HONDA

Brigjen TNI Djon Afriandi, Putra Daerah Bengkulu yang Kini Menjabat sebagai Danjen Kopassus

Brigjen TNI Djon Afriandi, Putra Daerah Bengkulu yang Kini Menjabat sebagai Danjen Kopassus

Putra daerah Bengkulu yang kini menjabat sebagai Danjen Kopassus, berikut profil Brigjen TNI Djon Afriandi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Raih Gelar Doktor, Muhammad Fauzan Teliti Faktor Penentu Keberhasilan Pembiayaan Jalan Tol di Indonesia

Sebelum menjabat sebagai Stafsus KSAD, Jenderal yang merupakan putra Bengkulu ini pernah menjabat sebagai Koorspri KSAD dari tahun 2017 hingga 2020.

Kemudian sebagai Danrem 012/Teuku Umar dari tahun 2020 hingga 2022, dan Danmen Taruna Akmil dari tahun 2022 hingga 2023.

Di Satuan Kopassus, Djon pernah menjabat sebagai Danyon 13 Grup 1/Kopassus (2010-2011), Asops Danjen Kopassus (2016-2017), dan juga sebagai Dan Grup 1/Kopassus (2016-2017).

Selain di Korps Baret Merah, Brigjen Djon juga pernah bertugas di Satuan Pasukan Pengaman Presiden atau Paspampres sebagai Danden 1 Grup A Paspampres (2011-2013) dan Wadan Grup A Paspampres (2013-2014).

BACA JUGA:Digitalisasi Berbasis Ekosistem: Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra.

Dalam mutasi ini, Panglima TNI menunjuk Mayjen TNI Tandyo Budi Revita sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan Letjen TNI Arif Rahman yang dipindahkan sebagai Pati Mabes TNI AD karena pensiun.

Selain itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menunjuk Brigjen TNI Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD sebagai Danjen Kopassus menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Profil Djon Afriandi

Mayor Jenderal TNI Djon Afriandi, S.IP., M.S.D.A 

Tempat Tanggal Lahir: Payakumbuh, 14 Juni 1972

Orang Tua: Afifuddin Thaib dan Surja Bhakti. 

Riwayat Pendidikan

Pendidikan Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: