HONDA

6 Penyakit yang Penderitanya Disarankan Tidak Puasa, Salah Satunya Gangguan Lambung dan Usus

6 Penyakit yang Penderitanya Disarankan Tidak Puasa, Salah Satunya Gangguan Lambung dan Usus

6 Penyakit yang Penderitanya Disarankan Tidak Puasa, Salah Satunya Gangguan Lambung dan Usus--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada penyakit tertentu yang biasanya dokter menyarankan agar tidak berpuasa pada bulan Ramadhan. Ini 6 daftar penyakit yang penderitanya boleh tidak berpuasa, salah satunya adalah gangguan lambung dan usus.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum memutuskan untuk berpuasa, terutama jika kamu memiliki kondisi medis yang berat. 

Dokter akan memberikan saran yang sesuai berdasarkan kondisi kesehatan individu dan membantu dalam membuat keputusan yang tepat mengenai puasa.

BACA JUGA:BSI OTO, Fasilitas Pembiayaan Kepemilikan Mobil dan Motor, Dapatkan Margin Spesial di Sini

Sebab setiap individu memiliki kondisi kesehatan yang unik dan puasa dapat memiliki dampak yang berbeda tergantung pada faktor-faktor seperti riwayat medis. Kondisi kesehatan saat ini dan jenis puasa yang dijalani.

Sebelum memulai puasa, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan evaluasi yang tepat mengenai kondisi kesehatan kamu. 

Seorang dokter akan dapat memberikan saran yang spesifik sesuai dengan kebutuhan kamu, serta membantu menentukan apakah puasa aman dilakukan berdasarkan kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Pilih yang Mana? Coolant dengan Titik Didih Tinggi, Air Radiator Tanpa Bahan Kimia Tambahan

Dokter juga dapat membantu merencanakan puasa dengan benar, termasuk menyesuaikan dosis obat jika diperlukan.

Kemudian memantau kondisi kesehatan selama puasa dan memberikan saran nutrisi tetap terpenuhi saat puasa.

Penting untuk selalu berbicara dengan dokter, sebelum memulai puasa atau membuat perubahan besar dalam pola makan bagi mereka dengan kondisi kesehatan tertentu. Berikut 6 penyakit yang penderitanya disarankan tidak puasa. 

BACA JUGA:Tanpa Harus Batal, Begini 15 Cara Atasi Sakit Gigi Saat Puasa, Gunakan Obat Kumur Khusus

 

1. Diabetes Mellitus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: