HONDA

Tanpa Harus Batal, Begini 15 Cara Atasi Sakit Gigi Saat Puasa, Gunakan Obat Kumur Khusus

Tanpa Harus Batal, Begini 15 Cara Atasi Sakit Gigi Saat Puasa, Gunakan Obat Kumur Khusus

Tanpa Harus Batal, Begini 15 Cara Atasi Sakit Gigi Saat Puasa, Gunakan Obat Kumur Khusus--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika kamu sedang puasa dan tiba-tiba sakit gigi, tidak perlu membatalkan puasa. Ini 15 cara mengaatasi sakit gigi saat sedang puasa. Boleh kok menggunakan obat kumur khusus. 

Sakit gigi pada saat berpuasa bisa menjadi suatu tantangan, tetapi ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk mengurangi ketidaknyamanan tanpa membatalkan puasa. 

Sakit gigi sebenarnya adalah kondisi yang terjadi ketika syaraf di dalam gigi mengalami iritasi atau infeksi.

BACA JUGA:Pembiayaan Mobil di Promo Milad BSI OTO 2024 Berhadiah 3 Paket Umroh, Simak Periode Programnya 

Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti karies gigi yaitu pembusukan pada gigi, abses gigi, gigi yang retak atau rusak, gusi yang meradang, atau gigi yang tumbuh tidak rata. 

Gejala yang umum yang terjadi pada sakit gigi meliputi nyeri tajam atau terus-menerus di sekitar gigi atau rahang dan sensitivitas terhadap makanan atau pun minuman panas.

Selain itu juha sensitif pada makanan atau dingin atau manis, pembengkakan di sekitar gigi atau rahang dan mungkin terjadi demam atau rasa tidak enak badan jika infeksi sudah menyebar.

BACA JUGA:3 Parpol Raih 5 Kursi di DPRD Kepahiang, Bisa Usung Pasangan Calon Sendiri di Pilkada 2024

Apabila rasa sakit gigi persisten atau semakin parah, segera cari bantuan medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Karena dokter gigi dapat melakukan pemeriksaan dan memberikan perawatan yang sesuai. Misalnya membersihkan kavitas dan mengisi gigi yang berlubang.

Selain itu, melakukan perawatan akar atau prosedur lain yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang mendasar pada gigi. Berikut 15 cara mengatasi sakit gigi saat puasa.

BACA JUGA:Tips Mudah Membersihkan Plafon Mobil Sendiri di Rumah, Ternyata Cukup Pakai Ini

 

1. Minum Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: