HONDA

8 Tips Mudah Pemasangan Plafon Gypsum, Jangan Salah!

8 Tips Mudah Pemasangan Plafon Gypsum, Jangan Salah!

Tips Dalam Pasang Plafon Gypsum yang Mudah,--Dokumenrakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda  sedang membangun rumah dan bingung bagaimana cara pasang plafon gypsum yang benar? Simak langkah-langkah dengan mudahnya ini.

Plafon atau langit-langit di dalam sebuah hunian rumah memang memiliki fungsi yang sangat penting untuk melindungi sebuah hunian.

Biasanya, material dari pembuatan plafon bisa dengan menggunakan GRC, PVC, hingga gypsum. Adapun plafon gypsum sering kali menjadi salah satu jenis dan paling populer digunakan.

Selain karena estetikanya yang akan terlihat cantik, dan harga plafon gypsum cukup terjangkau di kantong serta barangnya lebih mudah ditemukan.

BACA JUGA:6 Motif Keramik Tiang Teras Rumah Modern di Tahun 2024

Bahkan, Apabila Anda sudah ahli dan memiliki pengetahuan tentang plafon, maka Anda juga bisa untuk memasangnya sendiri.

Namun, bagi Anda yang belum paham dan tahu cara untuk memasangnya dengan benar, berikut ini ada beberapa cara untuk pasang plapon gypsum yang benar.

1. Memperhatikan Garis Ketinggian Pada Plafon

Untuk memasang plafon gypsum dengan benar, hal yang pertama Anda harus memperhatikan garis ketinggian dari pada plafon tersebut.

Anda juga bisa untuk mengevaluasi dan membuat empat titik di setiap sudut pada ruang dengan menggunakan waterpass selang.

BACA JUGA:4 Tips Memasang Keramik Tangga yang Aman dan Benar

Kemudian tarik garis lurus dari satu titik ke titik yang lainnya dengan menggunakan pensil atau spidol.

Apabila sudah, kemudian perhatikan kembali garis elevasinya apakah sudah tepat untuk sebagai patokan pemasangan rangka hollow.

2. Memasang Wall Angle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: