HONDA

5 Menu Wajib Dipersiapkan untuk Menyambut Puasa di Bulan Ramadhan

5 Menu Wajib Dipersiapkan untuk Menyambut Puasa di Bulan Ramadhan

5 Menu Wajib Dipersiapkan Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan --Instagram/kusumasahidprince

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Makanan dan minuman menjadi hal yang patut dihidangkan menjelang bulan puasa, ini 5 menu wajib dipersiapkan untuk menyambut bulan puasa Ramadhan

Bulan puasa Ramadhan sangat dinantikan oleh umat Islam setiap 1 tahun sekali. Di bulan ini menjadi refleksi diri untuk muhasabah menjadi yang lebih baik kedepannya.

Tak ayal setiap bulan puasa banyak sekali hidangan menghiasi meja makan dirumah. Apalagi antusias umat Islam yang menyambut bulan pernuh rahmat ini menjadi berkali-kali lipat.

Ada 5 menu wajib yang bisa dipersiapkan untuk menyambut bulan puasa Ramadhan tahun ini diantaranya adalah:

BACA JUGA:Tanpa Gorengan, Ini 11 Menu Berbuka Puasa di Bulan Ramadan yang Sehat

1. Kurma

Kurma menjadi buah yang diidamkan saat datangnya bulan puasa. Kurma adalah buah kesukaan nabi Muhammad SAW yang memiliki cita rasa manis dan pengganti tenaga yang hilang ketika seharian puasa.

Menu ini wajib ada di meja hidangan, kurma menjadi makanan utama yang patut hadir di bulan puasa. Nabi Muhammad SAW ketika berpuasa selalu berbuka diawali dengan memakan kurma.

Sunnah rasul hingga saat ini masih dipertahankan oleh semua umat Islam di dunia tentunya untuk mendapatkan manfaat besar dari mengkonsumsi buah yang cocok untuk menjadi pengganti tenaga.

2. Rendang 

Rendang merupakan makanan khas Padang, Sumatera Barat, ini menjadi menu yang sangat diandalkan untuk menyambut bulan puasa Ramadhan karena terkenal dengan tahan lama.

BACA JUGA:Cengkeh dan Kopi! Tips Ampuh Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat dengan Ramuan dari India

Makanan lezat ini sangat tahan lama sehingga cocok untuk dikonsumsi berkali-kali meskipun begitu rasanya tidak akan bosan malah akan selalu rindu dengan menu satu ini di bulan puasa dan lebaran.

Rendang menjadi menu wajib yang perlu dipersiapkan dalam menyambut bulan puasa belum afdol kalau tidak ada menu satu ini terhidang dimeja makan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: