HONDA

21 Peserta Seleksi JPTP Jabatan Eselon II Pemkab Mukomuko Tinggal Tunggu Pengumuman Hasil

21 Peserta Seleksi JPTP Jabatan Eselon II Pemkab Mukomuko Tinggal Tunggu Pengumuman Hasil

Sebanyak 21 peserta seleksi JPTP atau jabatan eselon II Pemkab Mukomuko, tinggal menunggu pengumuman hasil.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau jabatan eselon II Pemerintah Kabupaten Mukomuko, saat ini hanya tinggal menunggu pengumuman hasil.

21 pejabat yang menjadi peserta selesai mengikuti wawancara yang merupakan sesi penutup dari tahapan seleksi JPTP yang digelar Pemkab Mukomuko pada, Selasa, 5 Februari 2024.

Berdasarkan sesi wawancara tersebut, 21 peserta dites oleh 5 penguji.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu: Simak Rinciannya di Sini

Yang terdiri 3 penguji undangan dan 2 dari Pemkab Mukomuko.

“Untuk tes terakhir wawancara ini berlangsung selama 2 hari, sejak dari tanggal 4 Februari sampai 5 Februari 2024 di Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut, M.Si yang dikutip dari KORANRB.ID, Rabu, 6 Maret 2024.

Diketahui 3 penguji undangan adalah akademisi Universitas Bengkulu yaitu, Prof. Kamal, Dr. Heru, dan Dr. Robi. Sedangkan 2 penguji dari Pemkab Mukomuko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Dr. Abdiyanto SH, M.SI, dan Kepala BKPSDM Mukomuko.

BACA JUGA:Update 24 Februari Kursi DPRD Provinsi Dapil Mukomuko: Ini Caleg Suaranya Makin Moncer

Terdapat 25 pertanyaaan yang diajukan oleh penguji.

Umumnya berkaitan dengan jabatan yang akan dilamar.

Adapun hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan peserta akan jabatan eselon II yang dilamar tersebut.

“Untuk jawaban dari pelamar tentu menjadi bahan dasar menentukan siapa yang pas untuk menduduki jabatan terkait,” ujar Wawan.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Disebut Bawaslu Buka Kotak Suara, Fakta Terungkap dalam Sidang 2 KPU Kabupaten

Sebelum tes terakhir, panitia juga telah mengingatkan agar pejabat yang mengikuti seleksi untuk mempersiapkan diri untuk memahami tugas dan program seperti apa yang cocok atas posisi jabatan yang dilamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"