HONDA

CASN Bengkulu Tengah Akan Diterima 2.009! Simak di Sini Rincian dan Jadwalnya

CASN Bengkulu Tengah Akan Diterima 2.009! Simak di Sini Rincian dan Jadwalnya

Pengumuman penerimaan CASN Bengkulu Tengah sebanyak 2.009. Simak informasinya hanya di sini!--Instagram.com/infocpnsterkini

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah mengajukan rencana penerimaan sebanyak 2.009 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024. 

Kuota ini mencakup baik penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

BACA JUGA:Parah! 41 Anak Jadi Korban Tindak Asusila di Bengkulu Tengah, 2023 - 2024

Ia mengatakan bahwa, jumlah CASN yang diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sesuai dengan kebutuhan pegawai di daerah tersebut yaitu saat ini berjumlah 1.500.

“Penerimaan tahun ini, untuk kuota PPPK yang kita usulkan lebih banyak, Ini sesuai pendataan yang kami lakukan, di Bengkulu Tengah saat ini ada 1.500 pegawai tidak tetap (PTT) atau honorer,” Jelasnya.

Dalam penjelasan yang lebih terperinci dari Apileslipi, disebutkan bahwa dari total 2.009 pegawai yang akan direkrut melalui seleksi CASN, sebanyak 1.700 adalah PPPK dan 309 adalah CPNS.

Dengan adanya kuota sebanyak 1.700 untuk PPPK, maka semua Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Benteng, Bengkulu Tengah, yang berjumlah 1.500 orang, akan terserap dalam seleksi PPPK tahun ini.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Bahan Pokok Naik! Pemkab Bengkulu Tengah Akan Menggelar Pasar Murah

Sementara itu, sisanya sebanyak 200 kuota PPPK akan dialokasikan untuk jalur umum atau non-honorer.

Hal ini berarti bahwa siapapun yang bukan merupakan honorer di Bengkulu Tengah memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK di daerah tersebut tahun ini.

“Kepada honorer di Kabupaten Bengkulu Tengah hendaknya mempersiapkan diri dari sekarang untuk mengikuti seleksi PPPK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” Tuturnya.

BACA JUGA:Final! Ini Hasil Lengkap Perolehan Suara DPD RI di Kabupaten Bengkulu Tengah

Apileslipi menekankan bahwa meskipun mereka telah terdaftar sebagai tenaga honorer di Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"