HONDA

Jelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali

Jelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali

Menjelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali--Instagram/terkabul006

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Cabut Pembatasan Solar dan Pertalite, Keluarkan Surat Edaran Terbaru Terkait BBM Subsidi

Adapun tantangan yang  harus dihadapi yakni penggunaan BBM yang seringkali tidak sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, pemerintah akan memastikan penggunaan BBM untuk keperluan yang memang berhak mendapat subsidi.

"Minyak kita banyak akan tetapi persoalanya salah sasaran terhadap kebutuhan minyak kepada orang yang tidak berhak. Pada saat mudik nanti dipastikan stok cukup," jelasnya.

Untuk mengoptimalkan penggunaan BBM Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan melakukan sosialisasi dan pengawasan ketat terhadap distribusi dan penggunaan BBM.

Untuk itu juga diharapkan kepada konsumen tidak menimbun BBM sehingga dapat mengurangi penggunaan BBM secara efisien dan memastikan stok BBM tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Cegah Antrian BBM Subsidi Tahun 2024, Pemprov Usul 2,5 Juta KL untuk Bengkulu

Ditambah lagi pemerintah juga akan mengintensifkan pengawasan terhadap penyalahgunaan BBM subsidi agar tidak merugikan anggaran negara.

Sehingga dapat dialokasikan secara tepat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan pihak terkait termasuk Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan kelancaran distribusi BBM.

Serta mengatasi potensi permasalahan yang mungkin timbul selama Ramadhan dan Idul Fitri.

BACA JUGA:Pemprov Jadwalkan Pemanggilan Pertamina Pulau Baai Bengkulu Terkait Penyaluran BBM Bersubsidi

"Upaya akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penggunaan BBM secara efisien dan bertanggung jawab, serta meminimalisir kecurangan," ungkapnya.

Langkah proaktif yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu diharapkan ketersediaan stok BBM dapat terjamin aman terkendali dalam menjelang Ramadhan hingga arus mudik lebaran.

 

Artikel ini sudah tayang di Radar Bengkulu Online berjudul :Pemerintah Memastikan Stok BBM di Provinsi Bengkulu Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: