HONDA

Benarkah Batasan Harian Makan Kurma Hanya 3 Butir Sehari? Berikut Ini Waktu yang Tepat Mengkonsumsinya

Benarkah Batasan Harian Makan Kurma Hanya 3 Butir Sehari? Berikut Ini Waktu yang Tepat Mengkonsumsinya

Benarkah Batasan Harian Makan Kurma Hanya 3 Butir Sehari? Berikut Ini Waktu Yang Tepat Mengkonsumsinya--Tiktok/herbalsehat

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Jangan Salah Pilih Kurma! Begini Cara Memilih Kurma yang Segar untuk Berbuka Puasa

Peningkatan protein ini berkaitan dengan berkurangnya kandungan air dalam buah kurma kering, tidak perlu khawatir karena kurma yang biasa kita konsumsi adalah golongan kurma kering.

Jenis kurma ini telah matang di pohon dan sengaja dipanen di akhir masa panennya agar mengandung sedikit air sehingga tingkat proteinnya lebih besar dan baik untuk kesehatan di tubuh.

Menurut Dr. Zaidul Akbar dikutip dalam akun instagramnya mengkonsumsi kurma sehari baiknya 7 butir per hari untuk mendapatkan manfaat dari buah nutrisi kurma tersebut.

Adalagi waktu terbaik saat bulan puasa Ramadhan yakni terbagi menjadi 3 butir saat sahur, 3 butir saat berbuka, dan 1 butir selepas puasa bisa dimakan sesudah tarawih. 

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Konsumsi Kurma Medjool, Mencegah Penyakit Alzheimer

Jangan berlebihan mengkonsumsi kurma karena kandungan gulanya yang tinggi serta untuk tidak menghilangkan manfaat dan kelengkapan nutrisi yang terkandung didalamnya.

Baiknya lagi sesudah bulan puasa dan lebaran Idul Fitri jangan meninggalkan konsumsi makanan yang dicintai Rasulullah SAW ini karena kurma sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: