HONDA

Raja-raja Paling Terkenal di Sepanjang Sejarah Peradaban Dunia

Raja-raja Paling Terkenal di Sepanjang Sejarah Peradaban Dunia

Sepanjang sejarah peradaban dunia, inilah raja-raja yang paling terkenal. --Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

3. Alexander Agung

Selanjutnya ada Raja Alexander Agung yang merupakan Raja paling populer di dunia, dimana dia merupakan pemimpin kekaisaran makedonia pada periode 336 sampai 323 SM.

Diketahui Alexander merupakan seorang Raja muda yang ingin menjelajahi dan menaklukkan seluruh dunia, dimana ketika berusia 30 tahun, Alexander sudah menaklukkan wilayah yang luas dan membentuk sebuah kerajaan besar.

4. Genghis Khan

Berikutnya Raja Genghis Khan yang merupakan raja dari Kekaisaran Mongol yang memulai karirnya dari sebagai pemimpin suku kecil.

BACA JUGA:Samudra Pasai Kerajaan Islam Pertama di Nusantara, Telah Mengeluarkan Mata Uang Sendiri

yang kemudian menyatukan suku-suku Mongolia dan kemudian menciptakan salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada.

Selain itu Raja Genghis Khan ini juga dikenal sangat cakap dan pintar di dalam pertempuran, serta raja yang cukup tangguh dan dikenal pantang menyerah.

5. Charlemagne

Raja Charlemagne ini dikenal juga sebagai Charles Agung yang merupakan raja yang ahli di dalam strategi politik dan ide-ide modern di dalam membangun fondasi Eropa kontemporer.

BACA JUGA:Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama di Sumatera Sebelum Kerajaan Samudera Pasai

Diketahui Raja Charlemagne ini juga menjadi raja Romawi Suci yang menyatukan sebagian besar wilayah Eropa Barat, mempromosikan literasi, dan juga membangun jaringan utusan diplomatik.

Selain itu Raja Charlemagne ini seperti raja di atas segala raja yang membuat undang-undang, mendukung pendidikan, dan juga dinobatkan sebagai Kaisar.

6. Louis XIV

Raja Louis XIV merupakan Raja Perancis yang berkuasa selama periode 1643 sampai 1715 M yang dikenal juga dengan sebutan Raja Matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: