HONDA

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Konsumsi jahe merah dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit dan infeksi dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Jahe merah juga mengandung vitamin C, magnesium dan zat besi yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh secara optimal. 

Secara keseluruhan, jahe merah adalah tambahan yang baik untuk diet yang sehat dan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pelopor Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Berbagi Pendidikan Safety Riding di Koperasi TKBM

 

2. Mengurangi rasa mual dan muntah

Jahe merah memiliki sifat yang dapat mengurangi rasa mual dan muntah karena kandungan gingerol di dalamnya. Gingerol memiliki efek anti-mual dan anti-muntah yang telah terbukti secara ilmiah. 

Karena itu, jahe merah sering direkomendasikan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan gejala mual dan muntah, baik itu disebabkan oleh mabuk perjalanan, morning sickness pada kehamilan, atau kondisi lainnya. 

Dalam penggunaan medis atau sebagai suplemen, jahe merah dapat diolah dalam berbagai bentuk, termasuk minuman jahe, kapsul atau bentuk lainnya yang sesuai dengan preferensi individu dan kebutuhan medis. 

BACA JUGA:Rutin Minum Madu Saat Sahur dan Berbuka Puasa, 4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Tubuh

Sebaiknya konsultasikan dengan ahli kesehatan atau dokter sebelum mengonsumsi jahe merah dalam jumlah besar.

 

3. Mengurangi peradangan

Jahe merah memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat karena mengandung senyawa yang disebut gingerol. Senyawa ini telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan di tubuh manusia. 

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap cedera atau infeksi, tetapi jika tidak diatur dengan baik, bisa berdampak negatif pada kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: