HONDA

Setelah Pandemi Covid-19, Banyak Pasangan yang Menikah di Bengkulu Tengah

Setelah Pandemi Covid-19, Banyak Pasangan yang Menikah di Bengkulu Tengah

Angka pernikahan di Bengkulu Tengah (Benteng) meningkat, setelah Covid-19 dan 4 tahun terakhir banyak pasangan di Benteng menikah --inastagram.com/vanessasyinta

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Banyak pasangan di Bengkulu Tengah yang melangsungkan pernikahan selama 4 tahun terakhir atau setelah pandemi Covid-19.

Akibatnya, angka pernikahan di Bengkulu Tengah meningkat selama 4 tahun terakhir, hal ini berdasarkan dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) yang dilansir di Rbkoran.id.

Angka pernikahan mulai meningkat setelah wabah covid-19 sedang naik-naiknya di tahun 2020, angka pernikahan di Bengkulu Tengah meningkat sebanyak 755 pernikahan yang sudah didaftarkan di Bengkulu Tengah (Benteng).

Sementara memasuki tahun 2021 dan wabah Covid-19 sudah mulai menurun dan larangan untuk menggelar pesta pernikahan sudah mulai tidak berlaku, sehingga banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan di Benteng sehingga angka pernikahan di Bengkulu Tengah meningkat menjadi 884.

BACA JUGA:Angka Pernikahan di Indonesia Menurun! Enggan Menikah Biaya Hidup yang Tinggi?

BACA JUGA:Inspirasi Memukau! 7 Konsep Warna Pernikahan Terkini untuk Tahun 2024

Zainal Abidin melalui Kasi Bimas, selaku Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, Rusman Saleh menyebutkan, bahwa angka pernikahan memang sudah meningkat pasca wabah Covid-19 menurun dan larangan menggelar pernikahan ditiadakan.

Karena larangan menggelar pernikahan sudah mulai tidak berlaku, maka tidak bisa dihindarkan, banyak yang memulai menggelar pernikahan karena cukup banyak warga yang sempat menunda pernikhannya karena larangan tersebut.

Dengan tidak adanya larangan menggelar pesta pernikahan, dan wabah Covid -19 sudah mulai menurun, angka pernikahan di Bengkulu Tengah meningkat, dan mulai banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan.

BACA JUGA:Unik! Kostum Hokage dan Akatsuki: Pernikahan Megah ala Eldin Rahardian dan Kayes

BACA JUGA:Bingung Memilih Tema Pernikahan? Ini 5 Inspirasi Terkini untuk Hari Istimewa!

“Berdasarkan data kami, sepanjang tahun 2020, orang menikah sebanyak 755. Namun ditahun 2021, orang menikah meningkat mencapai 884,” ujarnya

Banyak pasangan yang memilih menikah dan dilihat dari Kecamatan di tahun 2021 angka pernikahan meningkat terutaman di Kecamatan Pondok Kelapa sebanyak 229, Kecamatan Karang Tinggi sebanyak 110, Kecamatan Talang Empat dan Semidang Lagan sebanyak 110 pasangan yang menikah.

Sementara untuk pasangan lainnya yang menikah, di Kecamatan Taba Penanjung sebanyak 91, Kecamatan Pematang Tiga sebanyak 76, Kecamatan Pondok Kubang sebanyak 72. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"