HONDA

Setelah Pandemi Covid-19, Banyak Pasangan yang Menikah di Bengkulu Tengah

Setelah Pandemi Covid-19, Banyak Pasangan yang Menikah di Bengkulu Tengah

Angka pernikahan di Bengkulu Tengah (Benteng) meningkat, setelah Covid-19 dan 4 tahun terakhir banyak pasangan di Benteng menikah --inastagram.com/vanessasyinta

“Kecamatan Pagar Jati sebanyak 64, Kecamatan Merigi Kelindang sebanyak 54, Kecamatan Bang Haji sebanyak 46 dan Kecamatan Merigi Sakti sebanyak 35,” ungkapnya.

BACA JUGA:Siapkan Diri Anda! Pemkab Bengkulu Tengah Akan Membuka 2.009 Formasi CPNS: Simak Informasinya

BACA JUGA:Pembangunan 4 Jembatan di Bengkulu Tengah dengan Dana Inpres Disetujui Kementerian PUPR

Sedangkan untuk angka pernikahan ditahun 2022 dan 2023 kembali cenderung menurun jika dibandingkan tahun 2021. 

Tahun 2022 sebanyak 806 dan angka pernikahan ditahun 2023 sebanyak 798. 

Kemudian untuk pernikahan di Kabupaten Bengkulu Tengah ini lebih dominan diluar kantor KUA atau sering dilaksanakan di desa. Tahun 2020 pernikahan yang dilaksanakan dikantor KUA sebanyak 98 dan diluar kantor atau di desa 657.

Tahun 2021 pernikahan yang dilaksanakan dikantor 101 dan pernikahan yang dilaksanakan diluar kantor sebanyak 783. Tahun 2022 pernikahan yang dilaksanakan dikantor sebanyak 89 dan pernikahan yang dilaksanakan diluar kantor 717.


Angka pernikahan di Bengkulu Tengah (Benteng) meningkat, setelah Covid-19 dan 4 tahun terakhir banyak pasangan di Benteng menikah --instagram.com/vanessasyinta

“Tahun 2023 pernikahan yang dilaksanakan dikantor sebanyak 100 dan diluar kantor 698. Maksud pernikahan dikantor ini adalah pernikahan yang diselenggarkan di kantor KUA. Kalau diluar kantor pernikahan yang dilaksanakan dikediaman warga, masjid ataupun gedung,” Pungkasnya. 

BACA JUGA:Usai Dilakukan Perhitungan Ulang, Ini Susunan Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Tengah Periode 2024-2029

BACA JUGA:Jadwal Imsak dan Berbuka di Bengkulu Tengah: Waktu Sholat Terkini

Untuk diketahui, pernikahan adalah salah satu fase dalam hidup yang bisa dijalani seorang muslim setalah menemukan pasangan hidup dan siap secara mental maupun finansial. 

Jika sudah mampu dan matang secara emosional, dengan menikah, seseorang dapat menyempurnakan separuh agamanya. 

Disisi lain, pernikahan merupakan fitrah manusia yang tidak dapat diabaikan, serta termasuk hal yang penting sehingga Allah SWT melalui Rasulullah memberi banyak petunjuk dalam pelaksanaannya. 

Pernikahan tidak hanya untuk manusia, pasangan atau jodoh juga diciptakan untuk makhluk lainnya baik itu yang hidup atau makhluk tidak hidup seperti hewan, tumbuhan, bangsa jin, siang dan malam, panas dan dingin, baik dan jahat, dan lain-lain, hal ini dikarenakan agar terciptanya keseimbangan pada kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: