HONDA

Wajib Ditanam di Rumah, Beberapa Tanaman Ini Ampuh untuk Mengusir Ular

Wajib Ditanam di Rumah, Beberapa Tanaman Ini Ampuh untuk Mengusir Ular

Beberapa tanaman ini ampuh untuk mengusir ular, wajib ditanam di rumah.--Freepik.com/DejaVuDesigns

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beberapa tanaman ini dipercaya ampuh untuk mengusir ular. Sehingga wajib untuk ditanam di rumah.

Ular adalah hewan reptil yang sangat menakutkan, selama musim penghujan biasanya ular ini banyak ditemukan bersembunyi di rumah.

Diketahui ular ini akan mencari tempat hangat untuk menetaskan telurnya dan juga sebaliknya kalau ular akan mencari tempat teduh kalau ingin mendinginkan tubuhnya.

Oleh karena itu ular akan mencari tempat-tempat tersembunyi seperti taman atau kebun, apalagi kalau taman tersebut dipenuhi oleh tumpukan batu dan juga semak belukar.

Agar terhindar dari ular yang masuk ke dalam rumah, maka sebaiknya memperhatikan kebersihan rumah, namun ada beberapa tanaman yang diyakini dibenci oleh ular.

BACA JUGA:Menurut Feng Shui, 7 Tanaman Hias Ini Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Ruangan Rumah

Terdapat beberapa tanaman yang dianggap ampuh untuk mengusir ular yang telah dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Snakeroot

Snakeroot merupakan tanaman endemik Asia yang dikenal sebagai lada setan dikarenakan akar pahit dan daunnya dipakai untuk mengusir ular.

Selain itu tanaman Snakeroot ini memiliki kandungan reserpin yang dapat menyebabkan pusing dan memperlambat detak jantung ular.

2. Lidah mertua

Berikutnya tanaman lidah mertua diketahui bisa untuk mengusir ular dikarenakan memiliki bentuk yang menyerupai ular, dan hal ini tidak disukai oleh ular.

BACA JUGA:Beberapa Tanaman Ini Disebut Tanaman Ghaib Sebagai Pembawa Rezeki, Wajib Ditanam di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: