HONDA

Baca Doa Ini Pada Hari Senin, Ini 7 Peristiwa yang Terjadi Pada Hari Senin, Waktu Turunnya Al-Quran

Baca Doa Ini Pada Hari Senin, Ini 7 Peristiwa yang Terjadi Pada Hari Senin, Waktu Turunnya Al-Quran

Baca Doa Ini Pada Hari Senin, Ini 7 Peristiwa yang Terjadi Pada Hari Senin, Waktu Turunnya Al-Quran--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Senjata umat muslim salah satunya adalah berdoa, selain amalan. Tiada hari yang mestinya dilewati tanpa berdoa. 

Senin adalah permulaan hari dalam sepekan, bacalah beberapa doa ini agar harimu penuh berkah. Kamu juga perlu tahu ada 7 peristiwa yang terjadi pada hari Senin. 

Allah, SWT menyukai umatnya yang selalu berdoa. Bahkan Allah, SWT akan murka pada umatnya yang tidak pernah berdoa, karena dianggap sombong.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Operasi Pasar

Pada pagi hari Senin, kamu bisa membaca doa "Allahummaj'al awwala yaumi hadza shalaha. Wa ausathahu falaha, wa akhirahu najaha. Wa a'uzubika min yaumin awwaluhu faza' wa ausathahu jaza, wa akhiruhu waja." 

Doa ini mengandung kemaslahatan bagi pembacanya. Sebab artinya “Ya Allah jadikanlah permulaan hariku penuh kemaslahatan, pertengahannya keberhasilan dan akhirnya keberuntungan."

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi Bagi Masyarakat Pedesaan

Selain itu, pada hari Senin kamu juga bisa membaca doa berikut ini "Falakal hamdu mutawatiran wa mutawaliyan mustausiqa. Wa shalawatuhu 'ala rasulihi abadan wa salamuhu dai man sarmada. Allahummaj'al awwala yaumi hadza shalaha wa ausathau falaha. Wa akhiru najaha, wa a'udzubika min yaumin awwaluhu faza, wa ausathahu jaza. Wa akhiruhu waja."

Arti dari doa tersebut “Ya Allah jadikanlah permulaan hariku penuh kemaslahatan. Pertengahannya keberhasilan dan akhirnya keberuntungan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari hari yang awwalnya ketakutan, pertengahannya kegelisahan dan akhirnya kesakitan.”

BACA JUGA:BSI Hasanah Card, Transaksi di Seluruh Outlet Ichiban Sushi Diskon hingga Rp 150.000

Sementara kamu harus tahu tentang keistimewaan hari Senin, yang menjadi waktu terjadinya 7 peristiwa bersejarah dalam agama Islam. 

 

1. Waktu Lahirnya Nabi Muhammad, SAW

Pertama adalah peristiwa bersejarah lahirnya Rasulullah, SAW yang kini kita kenal dengan maulid Nabi Muhammad, SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"