HONDA

Pilih Jurusan Kuliah yang Menjanjikan: 8 Pilihan Tidak Akan Menganggur

 Pilih Jurusan Kuliah yang Menjanjikan: 8 Pilihan Tidak Akan Menganggur

Temukan 8 jurusan kuliah yang menjanjikan karier cerah dan tidak akan membuatmu menganggur setelah lulus.--freepik.com/upkiyak

BACA JUGA:Sambal Nusantara: Resep Sambal Matah Bali yang Menggugah Selera

Kesehatan adalah kebutuhan mendasar manusia, sehingga permintaan akan dokter selalu ada. 

Selain itu, kemajuan dalam ilmu kedokteran juga membuka pintu bagi spesialisasi yang beragam, seperti bedah, kardiologi, dan onkologi.

Akan tetapi, masuk kedokteran ini cukup susah dan biaya pendidikannya yang mahal yang menjadi pertimbangan setiap orang dalam mengambil jurusan ini.

terlebih lagi jurusan ini termasuk jurusan yang memiliki tanggu jawab yang besar atas kesehatan dan kehidupan orang lain.

 3. Teknik Sipil

Dalam pembangunan infrastruktur yang terus berkembang, dibutuhkan insinyur sipil untuk merancang dan membangun jembatan, gedung, dan jalan. 

BACA JUGA:Lebaran ke Jakarta! Diskon Tiket Garuda Hingga 75%: Berikut Rincian Harga dan Jadwalnya

BACA JUGA:4 Ide Menu Buka Puasa Sederhana yang Enak dan Mudah Dibuat, Pelajari Resepnya di Sini

Jurusan Teknik Sipil menawarkan keterampilan teknis yang sangat dicari dalam industri konstruksi, sehingga lulusannya jarang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.

4. Keuangan

Dalam lingkungan bisnis yang kompleks, profesional keuangan sangat dibutuhkan untuk mengelola keuangan perusahaan dan investasi. 

Jurusan keuangan membekali kamu dengan pengetahuan tentang analisis pasar, manajemen risiko, dan perencanaan keuangan, membuat lulusan memiliki peluang besar untuk bekerja di berbagai sektor industri.

5. Psikologi

Kesehatan mental semakin mendapatkan perhatian yang lebih besar, sehingga permintaan akan ahli psikologi terus meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: