HONDA

Salatiga Miliki Hotel Tertipis Kedua di Dunia, Hanya Punya 7 Kamar dari 7 Lantai, Dibanderol Rp850 Ribu

Salatiga Miliki Hotel Tertipis Kedua di Dunia, Hanya Punya 7 Kamar dari 7 Lantai, Dibanderol Rp850 Ribu

Salatiga Miliki Hotel Tertipis Kedua di Dunia, Hanya Punya 7 Kamar dari 7 Lantai, Dibanderol Rp850 Ribu--Instagram.com/piturooms//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Begitu kita mendengar kata hotel, tentu yang terbayang adalah bangunan megah dengan banyak kamar yang ruangannya luas, berada di area yang juga luas dan fasilitas lengkap. 

Tapi tidak begitu dengan Pitu Rooms Hotel yang berada di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Ini adalah hotel tertipis dan terkecil kedua di dunia, lantaran panjangnya hanya 9,5 meter, lebar 2,8 meter dan tinggi mencapai 17 meter. 

Sama seperti namanya, Pitu Rooms Hotel hanya memiliki 7 kamar dari 7 lantai yang dibangun pemiliknya. Tapi jangan salah bagian dalam hotel ini terlihat cukup mewah. 

BACA JUGA:5 Kandidat Kuat Peraih Balon D'or Tahun 2024, Ada Erling Haaland Sampai Rodri, Pemilihan Melalui Voting

Nama kamar di Pitu Rooms Hotel pun sederhana, menggunakan cara penghitungan dalam bahasa Jawa. Yakni ji, ro, lu, pat, mo, nem dan tu. Cukup singkat penamaannya, tapi mudah diingat dan masing-masing kamar punya keistimewaan tersendiri. 

Kamar pertama dengan nama ji merupakan kamar careless whisper. Kemudian untuk kamar ro dan lu tipe kamarnya berupa slow white dengan nuansa warna putih. 

Sedangkan kamar pat dan mo menggunakan tema red Army dan bagian nem dan tu temanya the timbre of the blue. Wow ternyata kamar-kamar yang ada di Pitu Rooms tergolong super unik dan estetik.

BACA JUGA:Avanza dan Xenia Jadi Pilihan Mudik Lebaran, Populasi Tertinggi, Handal untuk Perjalanan Jarak Jauh

Menariknya dari kamar tu atau kamar kedua, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merbabu yang eksotis dari kejauhan. Satu kamar bisa ditempati dua orang. Sehingga hotel ini bisa menampung 14 tamu dalam semalam. 

Sementara fasilitas yang bisa kamu dapatkan saat menginap layaknya di hotel-hotel pada umumnya seperti coffee/tea maker lengkap dengan stok gula, kopi, teh dan krimer.

Selain itu ada televisi dengan koneksi Netflix, fasilitas wifi, speaker bluetooth dan ranjang ukuran queen yang nyaman.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah: Simak Rinciannya di Sini

Menariknya lagi Pitu Rooms Hotel ternyata berada di tengah pemukiman masyarakat, tepatnya berada di kawasan penduduk yang cukup padat. 

Tahun 2008 Pitu Rooms Hotel dinobatkan sebagai hotel teramping kedua di dunia. Posisi pertama diraih Eh'Haeusl yang berada di Amberg, Jerman dengan lebar hanya 2,4 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: