HONDA

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa

Bisa Kembalikan Energi Tubuh, Juga Menetralkan Racun, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Saat Buka Puasa --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ketika berbuka puasa Ramadhan, umat Islam biasanya mencari berbagai minuman yang bisa memberikan sensasi menyegarkan, salah satunya adalah air kelapa

Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan bila diminum saat berbuka puasa. 

Selain itu, jika tubuh lemas saat berpuasa karena menahan rasa haus sepanjang hari, air kelapa bisa membuat kamu bugar dan berenergi kembali. 

BACA JUGA:5 Tanaman Herbal Ini Terbukti Ampuh untuk Mengobati Asam Urat

Berbagai kandungan yang ada di dalamnya disebut-sebut memiliki khasiat yang ampuh bagi kesehatan, salah satunya adalah menetralkan racun dalam tubuh.

Buah kelapa sangat melimpah di Indonesia, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Berikut manfaat minum air kelapa saat berbuka puasa Ramadhan.

 

1. Mengembalikan energi tubuh

Buka puasa dengan air kelapa sangat baik dalam memulihkan energi tubuh. Air kelapa terbukti lebih mampu mengembalikan gula darah berkat kandungan gula alaminya. 

BACA JUGA:Diyakini Ampuh! Usir Asam Urat dengan 5 Makanan Ini

Dengan membawa gula darah ke kisaran optimal, tubuh terasa lebih berenergi. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk menyelesaikan ibadah Ramadhan dengan tubuh yang lebih sehat. 

Keuntungan berbuka puasa dengan air kelapa adalah dapat dijadikan alternatif minuman energi yang lebih sehat.

 

2. Menetralkan racun dalam tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: