HONDA

Mengandung Antioksidan, Ini 10 Manfaat Umbut Rotan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Rambut

Mengandung Antioksidan, Ini 10 Manfaat Umbut Rotan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Rambut

Mengandung Antioksidan, Ini 10 Manfaat Umbut Rotan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Rambut--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Umbut rotan adalah bagian dalam batang rotan yang biasanya digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengurangi tekanan darah. 

Umbut rotan mengandung senyawa aktif seperti flavonoid, polifenol dan alkaloid yang diyakini memiliki efek hipotensif atau penurun tekanan darah.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengevaluasi efek umbut rotan terhadap tekanan darah. Salah satu studi pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak umbut rotan dapat menghasilkan penurunan tekanan darah dengan cara merelaksasi pembuluh darah. 

BACA JUGA:PT Pertamina Marine Solutions (PMSol) Buka Lowongan Kerja Berikut Ini Syaratnya

Namun, perlu diingat bahwa penelitian ini masih terbatas dan belum ada cukup bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung penggunaan umbut rotan sebagai pengobatan utama untuk hipertensi.

Penting untuk dicatat bahwa pengobatan tekanan darah tinggi harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan pengobatan. 

Dokter akan dapat memberikan saran yang tepat berdasarkan kondisi kesehatan kamu dan memastikan bahwa pengobatan yang pilih aman dan efektif.

BACA JUGA:Pasar Murah Bengkulu Tengah Akan Diadakan 9 Kali! Ini Lokasi dan Juga Jadwalnya

Selain itu, penting untuk diingat bahwa pengobatan tekanan darah tinggi tidak hanya melibatkan penggunaan obat-obatan. 

Tetapi juga melibatkan perubahan gaya hidup seperti diet sehat, olahraga teratur, mengurangi konsumsi garam, dan mengelola stres. 

 

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Umbut rotan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Ini mungkin karena kandungan senyawa yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

BACA JUGA:PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Buka Lowongan Kerja 7 Posisi, Berikut Kualifikasinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: