HONDA

Kolaborasi APH dan Pertamina, Pastikan Distribusi BBM di Bengkulu Lancar dan Aman

Kolaborasi APH dan Pertamina, Pastikan Distribusi BBM di Bengkulu Lancar dan Aman

Pastikan distribusi BBM di Bengkulu lancar dan aman, Pertamina berkolaborasi dengan APH.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, sebagai lembaga yang bertugas menyalurkan bahan bakar atas perintah pemerintah, terus memastikan stok BBM dalam kondisi aman dan kelancaran distribusi bahan bakar.

Pertamina bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara melakukan peninjauan langsung di SPBU 24.386.28 Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengawasi penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Sales Area Manager Retail Bengkulu, Mochammad Farid Akbar, mengungkapkan bahwa BBM bersubsidi adalah kebutuhan penting masyarakat, oleh karena itu perlu dilakukan pemantauan dan pengawasan secara rutin.

"Kami melakukan kunjungan langsung ke beberapa SPBU untuk memastikan pasokan BBM tersalurkan dengan baik dan tanpa kendala selama periode Ramadan hingga menjelang Idul Fitri," katanya.


Pertamina bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara melakukan peninjauan langsung di SPBU 24.386.28 Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengawasi penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Kembali Hadir, Program Promo Terbesar Persembahan Pertamina

"Kami juga berterima kasih kepada Polres Bengkulu Utara atas dukungannya dalam pengawasan BBM subsidi. Pertamina siap berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum untuk memperkuat pengawasan," ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menyatakan Pertamina terus berusaha memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

"Pertamina mengawasi dengan ketat penyaluran dan penjualan BBM Subsidi untuk memastikan bahwa manfaatnya sampai kepada yang berhak," ungkapnya.

"Kami telah menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk mematuhi regulasi yang berlaku," jelas Nikho.

BACA JUGA:Pertamina Dukung Energi Bersih, Turut Berkontribusi dalam Mencapai Target Net Zero Emission

Pertamina juga mengajak masyarakat untuk turut mengawasi distribusi BBM bersubsidi agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Di samping itu, masyarakat diimbau untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya, serta tidak melakukan pengisian berlebihan atau menimbun.

Jika ada indikasi pelanggaran, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada aparat penegak hukum atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: