HONDA

Api Muncul dari Tumpukan Barang Bekas, Rumah Warga Pekan Sabtu Nyaris Ludes Terbakar

Api Muncul dari Tumpukan Barang Bekas, Rumah Warga Pekan Sabtu Nyaris Ludes Terbakar

Api Muncul dari Tumpukan Barang Bekas, Rumah Warga Pekan Sabtu Nyaris Ludes Terbakar--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Gang Amal Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota BENGKULU, Jumat 22 Maret 2024 pagi.

Kebakaran yang terjadi di kediaman warga bernama Ahmad Nurdin tersebut, sempat menghebohkan dan membuat masyarakat sekitar panik.

Beruntung ada masyarakat yang dengan cepat menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Menanggapi informasi kebakaran di sebuah rumah permanen di daerah Pekan Sabtu tersebut, dengan cepat personil damkar langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran yang Meludeskan Rumah Kadus di Bengkulu Utara, Kerugian Mencapai Rp500 Juta

"Kita mengerahkan POS 9 yang dekat dari tempat kejadian kebakaran, disusul dengan POS 1, POS 7, dan POS Rescue. Setelah sampai di lokasi tim langsung melakukan pemadaman pada rumah secara terpusat, dikarenakan kondisi jarak antar rumah berjauhan," sampai Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah.

Lebih lanjut Yuliansyah menjelaskan jika dugaan awal kebakaran diduga karena ada api yang muncul dari tumpukan barang bekas yang ada di dalam rumah.

"Diduga api bersumber dari bawah kolong dapur rumah bagian belakang, terindikasi adanya tumpukan barang tak digunakan seperti pakaian bekas, buku-buku dan alat bekas yang terbakar," tambahnya.

Api yang muncul dari tumpukan barang bekas itu lalu menjalar ke atas rumah melalui bagian dapur, dan terjadilah kebakaran.

BACA JUGA:8 Hal Menjadi Penyebab Kebakaran di Rumah, Bukan hanya Korsleting Listrik

"Alhamdullilah dengan kerja sama Tim  api dapat dijinakan dengan cepat. Sekitar pukul 09:00 Wib tempat kejadian kebakaran dinyatakan aman," tutupnya.

Berung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian materil akibat peristiwa kebakaran ini belum dapat diperkirakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"