HONDA

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa--Instagram.com/ h4n1m.0thm4n_

Manfaat dari air kelapa muda untuk buka puasa yang selanjutnya adalah dapat menghilangkan dahaga yang tertahan selama seharian penuh, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar lagi.

Selain itu, ternyata air kelapa muda juga dapat membantu untuk mengembalikan stamina tubuh yang hilang, sehingga Anda pun dapat kembali berenergi setelah merasa lemas akibat puasa seharian penuh.

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa, Ketahui Juga 5 Buah yang Sebaiknya Dihindari

Hal tersebut disebabkan karena kandungan karbohidrat pada air kelapa yang berbentuk gula alami.

3. Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dan Mineral Tubuh

Kelapa muda memang mengandung 95% air, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda tetap akan mendapatkan berbagai macam nutrisi di dalamnya.

Yaitu mulai dari vitamin C, natrium, kalium, protein, fosfar, karbohidrat, kalsium, magnesium, asam amino esensial, dan lain sebagainya.

Serta bisa dibilang, salah satu manfaat dari air kelapa muda untuk buka puasa adalah dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian pada tubuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Menu Takjil Buka Puasa yang Mudah dan Praktis, Ini Resepnya!

4. Menangkal Radikal Bebas dan Mencegah Macam Penyakit

Tidak salahnya bila mengonsumsi air kelapa muda saat berbuka puasa. Ternyata air kelapa muda dapat membantu menangkal radikal bebas.

Manfaat ini diperoleh dari sifatnya sebagai antioksidan yang mampu untuk melawan racun dan zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan.

Manfaat dari air kelapa muda ketika buka puasa lainnya adalah dapat membantu dan mencegah serta meredakan gejala berbagai macam penyakit.

Air kelapa muda juga dipercaya memiliki banyak khasiat seperti dapat membantu mengurangi dan mengatasi sembelit, mual, muntah, dan rasa gatal pada kulit yang disebabkan oleh penyakit cacar atau penyakit sejenis kulit lainnya. 

BACA JUGA:Bolehkah Sikat Gigi Saat Sedang Berpuasa? Simak Penjelasan dan Hukumnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: