HONDA

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa

6 Manfaat Luar Biasa Minum Air Kelapa Muda Saat Buka Puasa--Instagram.com/ h4n1m.0thm4n_

Air kelapa muda juga memiliki unsur kalium (K), yang sangat tinggi yaitu mencapai 7.300 mg/l, oleh sebab itu air kelapa muda sangat berperan penting untuk meningkatkan frekuensi buang air kencing.

Air kelapa muda juga dapat membantu untuk mengeliminasi obat-obat dan antibodi lain yang biasanya digunakan pada kasus infeksi. 

5. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan lainnya adalah dapat mengendalikan tekanan darah.

Kandungan kalium dalam air kelapa muda diketahui bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah sistolik pada penderita hipertensi. 

BACA JUGA:Dianggap Penyakit Langganan, Ini 6 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Tenggorokan di Bulan Puasa Ramadan

Kalium pada air kelapa juga dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan kadar natrium yang sangat tinggi dari tubuh, karena kadar natrium yang tinggi merupakan salah satu penyebab dari seseorang terkena hipertensi.

Dan Kalium juga dapat memengaruhi kesehatan pada pembuluh darah secara keseluruhan. 

Untuk Anda yang ingin mengontrol tekanan darah selama bulan puasa, sebaiknya Anda konsumsi di waktu berbuka puasa.

Kendati demikian, juga perlu diingat bahwa air kelapa muda tetap tidak bisa menggantikan obat hipertensi yang telah diresepkan oleh dokter.

BACA JUGA:Paling Sehat, 5 Manfaat Menjalani Diet Mediterania Saat Puasa Ramadan

6. Menetralkan Asam Lambung

Sering kali, perut terasa perih pada saat puasa karena dibiarkan kosong dalam waktu yang cukup lama, sehingga akan memicu naiknya asam lambung.

Apabila mengeluhkan hal ini, sebaiknya cobalah minum air kelapa muda pada saat berbuka puasa demi untuk menetralkan asam lambung. Dengan begitu, perut Anda akan terasa lebih nyaman.

Minum air kelapa muda untuk buka puasa memang dapat memberikan banyak sekali manfaat, berdasarkan kandungan nutrisinya air kelapa dapat menjadi pilihan minuman yang sehat apabila  dikonsumsi dalam jumlah yang direkomendasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: