HONDA

Bukan Hanya Makan dan Minum! Ini 5 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa

Bukan Hanya Makan dan Minum! Ini 5 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa

Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa --Freepik.com/ prostooleh

Ejakulasi dianggap dapat membatalkan puasa dalam ajaran Islam. Hubungan seksual dan ejakulasi merupakan tindakan yang dapat membatalkan keadaan puasa seseorang.

Ketika seseorang sedang berpuasa, maka mereka diwajibkan untuk menahan diri dari segala bentuk aktivitas yang bersangkutan dengan seksual dan ejakulasi dari fajar hingga senja.

Hal tersebut termasuk dalam ejakulasi yang disebabkan oleh hubungan seksual, masturbasi, atau rangsangan seksual yang akan mengarah pada ejakulasi.

Ejakulasi juga dianggap sebagai bentuk pemutusan kesucian dalam keadaan puasa dan oleh sebab itu, hal tersebut juga dapat membatalkan ibadah puasa seseorang.

5. Merokok

Merokok tidak hanya sebagai pelanggaran terhadap kebersihan dan kesehatan tubuh saja, tetapi juga bertentangan dengan esensi ibadah puasa dalam agama Islam yang menekankan pentingnya akan menjaga kesucian dan kesehatan diri.

BACA JUGA:Bolehkah Sikat Gigi Saat Sedang Berpuasa? Simak Penjelasan dan Hukumnya di Sini

Asap yang dihasilkan pada saat seseorang sedang merokok dapat menciptakan kondisi yang tidak sesuai dengan keadaan puasa yang diharapkan.

Akan menjadikan tindakan tersebut sebagai salah satu hal yang harus untuk dihindari supaya puasa tetap sah dan diterima oleh Allah.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk umat Muslim menghindari merokok selama menjalankan puasa.

Itulah penjelasan tentang hal yang dapat membatalkan puasa, semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: