HONDA

Bupati Mian Sukses Bawa Pulang Program Ini ke Bengkulu Utara, Usai Bertemu Mentan

Bupati Mian Sukses Bawa Pulang Program Ini ke Bengkulu Utara, Usai Bertemu Mentan

Bupati Mian Sukses Bawa Pulang Program Ini ke Bengkulu Utara, Usai Bertemu Mentan, Tampak di Foto Bupati dan Mentan saat Bertemu di Kantor Kementerian Pertanian, Senin 25 Maret 2024--FOTO KORANRB.ID/DOK/RB

BACA JUGA:Tingkatkan Pendapatan Daerah, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Kunker

Bupati Mian sangat yakin dengan dukungan Kementerian Pertanian pasca pertemuan dengan Menteri Andi Amran, maka pembangunan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan akan terus maju.

Di depan jajaran pejabat utama Kementan RI, Bupati Mian juga memastikan pada Menteri Andi Amran jika Bengkulu Utara sudah memiliki perencanaan pembangunan berbasis kawasan. 

Diantaranya adalah kawasan ketahanan pangan.

“Kita sangat berterima kasih dengan waktu yang diberikan serta dukungan dari Pak Menteri Andi Amran, tentunya pertemuan tersebut akan terus ditindaklanjuti kedepannya akan berbuah program bagi masyarakat Bengkulu Utara,” pungkas Mian.

Pemaparan program yang disampaikan Bupati Mian mendapatkan sambutan dan dukungan dari Menteri Pertanian Andi Amran.

BACA JUGA:5 Manfaat Tabungan BCA Dollar, Berikut Risiko yang Wajib Nasabah Pahami

BACA JUGA:BCA Dollar Kemudahan Menabung Sekaligus Berinvestasi, Tersedia 2 Pilihan Mata Uang Asing

Secara langsung, Menteri Andi di depan Bupati Mian dan jajaran memastikan jika Bengkulu Utara akan kembali mendapatkan program dari Kementerian Pertanian terutama terkait tanaman pangan.

“OK, saya bantu pastikan kebutuhan masyarakat pertanian di Bengkulu Utara, terutama terkait dengan pengairan, nanti akan kita bantu,” terangnya.

Menteri Andi Amran juga mengapresiasi semangat Bupati Bengkulu Utara dalam membangun kawasan sektor pertanian.

Kata Mentan Andi, upaya-upaya menumbuhkan dan menjaga ketahanan pangan daerah layaknya yang dilakukan Bupati Mian harus terus dilakukan sehingga swasembada pangan akan terjadi di daerah-daerah.

BACA JUGA:Bunga 0 % untuk Cicilan 1 dan 3 Bulan Pakai Paylater BCA, Jangan Sampai Lewat Catat Tanggalnya !

BACA JUGA:8 Cara untuk Register Transaksi dan Ubah Status Paylater BCA, Limit Kredit hingga Rp 20 Juta

“Kita akan bantu, yang terpenting pastikan sawah-sawah warga tetap dialiri air. Jika terdapat sungai, pastikan air sungai tersebut masuk ke sawah-sawah, termasuk dengan pompanisasi,” terangnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: