HONDA

Peringatan! Beberapa Jenis Minuman yang Wajib Dihindari Ketika Berbuka Puasa

Peringatan! Beberapa Jenis Minuman yang Wajib Dihindari Ketika Berbuka Puasa

Ketika berbuka puasa, beberapa jenis minuman ini wajib dihindari. --Freepik.com/8photo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada beberapa jenis minuman yang wajib untuk dihindari pada saat berbuka puasa.

Di bulan Ramadan umat Islam menjalani ibadah puasa selama 1 bulan penuh, dimana umat islam ini berpuasa mulai dari waktu Subuh (imsak) hingga sore hari waktu Maghrib.

Selama 1 harian tersebut umat Islam harus menahan haus dan lapar serta juga menahan hawa nafsunya dari berbagai godaan.

Pada bulan Ramadan ini pada saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa, banyak sekali orang-orang yang berjualan takjil, minuman dan berbagai menu untuk berbuka puasa.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Minuman Es yang Segar untuk Buka Puasa, Update 2024

Di waktu sore hari inilah keseruan dari bulan Ramadan, dimana orang-orang ramai untuk berburu takjil untuk menu berbuka mereka. Hampir di setiap persimpangan banyak sekali orang-orang yang berjualan takjil.

Setelah waktu berbuka puasa tiba, seolah semua makanan yang terlihat ingin disantap semuanya, padahal cuma makan beberapa biji saja sudah kenyang.

Meskipun sudah bebas untuk mengonsumsi berbagai makanan dan minuman pada waktu berbuka ini, tetapi kita juga harus mewaspadai ada beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi atau harus dihindari ketika berbuka puasa.

Penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita selama bulan ramadan ini, karena puasa ini dijalani selama 1 bulan.

BACA JUGA:Meskipun Memiliki Aroma Busuk, Ini Manfaat Buah Mengkudu dan Cara Membuat Minumannya

Oleh karena itu penting untuk menjaga apa-apa saja makanan atau minuman yang baik untuk dikonsumsi atau yang wajib untuk dihindari, agar tubuh tetap sehat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis minuman yang wajib harus dihindari pada saat berbuka puasa, yang telah dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Minuman yang Berkafein

Pertama jenis minuman yang tidak dianjurkan pada saat berbuka puasa yaitu minuman yang memiliki kandungan kafein, seperti kopi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: