HONDA

Tingkatkan Ekspor Perikanan, Dewan Provinsi Usulkan Langkah Konkret

Tingkatkan Ekspor Perikanan, Dewan Provinsi Usulkan Langkah Konkret

Tingkatkan Ekspor Perikanan, Dewan Provinsi Usulkan Langkah Konkret--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menekankan pentingnya mengoptimalkan potensi perikanan Bengkulu melalui peningkatan ekspor

Untuk itu dirinya mengusulkan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan ekspor produk perikanan dari Bengkulu.

Ia juga menyebut, dalam rangka memajukan sektor perikanan di Bengkulu, perlu adanya langkah konkret untuk meningkatkan ekspor produk-produk perikanan.

"Ini penting untuk meningkatkan pendapatan para nelayan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," ujar Usin, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Dewan Provinsi Bengkulu Dorong Realisasi Pariwisata Bengkulu Mendunia

Usin menyoroti potensi besar yang dimiliki Bengkulu dalam sektor perikanan, terutama dengan sumber daya laut yang melimpah. 

Namun, untuk mengubah potensi ini menjadi keuntungan ekonomi yang nyata, diperlukan strategi yang terencana dan dukungan dari berbagai pihak terkait.

Dengan memanfaatkan sumber daya laut yang melimpah, Bengkulu memiliki peluang besar untuk meningkatkan ekspor produk perikanan. 

"Namun, hal ini harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, peningkatan kualitas produk, serta promosi yang efektif di pasar internasional," tambahnya.

BACA JUGA:Terbengkalai, Dewan Provinsi Bengkulu Minta Pemprov Hidupkan Kembali Taman Remaja

Selain itu, Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem laut dalam upaya pengembangan sektor perikanan. 

Menurutnya, perlindungan terhadap lingkungan laut akan menjadi investasi jangka panjang bagi masa depan perikanan Bengkulu.

"Peningkatan ekspor perikanan harus dilakukan secara berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan laut. Kita harus menjaga ekosistem laut agar tetap sehat dan berkelanjutan demi keberlangsungan sektor perikanan di Bengkulu," tutupnya.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"