HONDA

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah Dukung Gubernur Bengkulu dalam Meningkatkan Literasi Keuangan UMKM

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah Dukung Gubernur Bengkulu dalam Meningkatkan Literasi Keuangan UMKM

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah Dukung Gubernur Bengkulu dalam Meningkatkan Literasi Keuangan UMKM--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengapresiasi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah atas komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

Apresiasi ini disampaikan menyusul menjadi keynote speaker dalam seminar nasional Desaku Cakap Keuangan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Bengkulu.

Dalam seminar nasional "Desaku Cakap Keuangan" yang berlangsung di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya literasi keuangan bagi UMKM dalam meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan dan daya saing bisnis.

“Keterbatasan literasi keuangan menjadi salah satu yang menghambat perkembangan daerah. Memahami keuangan tidak hanya sekedar mengenal dan memahami saja, namun juga tentang membuat keputusan yang tepat. Kalau ragu silakan berkonsultasi dengan OJK,” ujar Rohidin.

BACA JUGA:Keren! 2 Caleg Termuda DPRD Kaur masih Bujangan, 1 Warga Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin juga mengimbau kepada para pelaku UMKM untuk bijak dalam mengakses pembiayaan, mengingat pentingnya berhati-hati dalam menggunakan layanan pinjaman online atau menanggapi janji investasi.

"Dengan memahami literasi keuangan, kita akan bertindak bijak dan hati-hati dalam menggunakan layanan pinjaman online maupun janji-janji investasi," tambahnya.

Selain itu, Samsu Amanah juga menyambut baik dukungan yang disampaikan oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan pihak penyelenggara seminar.

"Terima kasih atas dukungannya Pak Gubernur dan pihak penyelenggara. Kami diundang kesini untuk mendapatkan pengarahan dan informasi baru mengenai keuangan yang memang kami perlukan untuk menjalankan usaha kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Wow! 2 Caleg Termuda DPRD Mukomuko masih Bujangan, 1 Mantan Ketua BEM FH Unib

Seminar yang diselenggarakan Warta Ekonomi bersama Kementerian Kominfo dihadiri oleh para pelaku usaha, pelaku pariwisata, dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Bengkulu.

Turut hadir dalam acara tersebut CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Kepala OJK Bengkulu Tito Adji Siswantoro serta pemateri terkait.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: