HONDA

Kuliner Nusantara: 5 Makanan Khas Semarang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Kuliner Nusantara: 5 Makanan Khas Semarang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

5 makanan khas Semarang ini cocok untuk menu berbuka puasa.--instagram/lumpialanny.smg

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Semarang sangat terkenal sekali dengan pariwisata tempat-tempat kota tua yang ada di sana seperti Lawang Sewu, dan berbagai tempat indah lainnya.

Selain pariwisata tempat yang indah dan populernya namun ada juga makanan khas Semarang yang pasti menjadi ciri sudah berkunjung ke sana dan menikmati cita rasa khas Semarang.

Apa saja makanan khas daerah Semarang tersebut? Artikel kali ini mengulas 5 makanan khas Semarang yang cocok untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

Sebagai bangsa Indonesia yang pluralisme banyak sekali keanekaragamaan budayanya melalui makanan khasnya sehingga menjadi suatu kebanggan rakyat Indonesia atas warisan dari nenek moyang tersebut.

Untuk itu kita perlu mengetahui lebih dalam makanan khas setiap daerah termasuk Semarang sehingga kita menjadi lebih cinta tanah air tidak ada yang bisa mengalahkan Indonesia didalam budayanya beanekaragam.

Apa saja makanan khas Semarang yang perlu kita ketahui, inilah 5 makanan khas Semarang yang cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa di saat bulan Ramadan ini :

BACA JUGA:5 Makanan Khas Bengkulu yang Enak untuk Berbuka Puasa, Ada Lepek Binti, Pendap Hingga Tempoyak

1. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ini awal mulanya dibuat pertama kali oleh keturunan Tionghoa yang ada di Indonesia khususnya daerah Jawa Tengah Semarang yang kemudian kuliner ini menghiasi warisan budaya Indonesia.

Lumpia Semarang seperti rollade yang isinya terdapat rebung muda kemudian ada daging ayam, udang bahkan telur didalamnya sehingga diberikan bumbu racikan ala Semarang sehingga berpadu.

Rasanya yang authentik perpaduan Indonesia dan Tionghoa menjadikan makanan ini sangat enak dinikmati dan cocok sekali untuk berbuka puasa dengan cita rasa manis,gurih dan lezat.

2. Bandeng Presto

Bandeng presto menjadi makanan khas Indonesia yang berasal dari Semarang lebih tepatnya dari kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah makanan ini dibuat dari ikan bandeng yang dilengkapi bumbu-bumbu.

Bandeng presto makanan yang sangat enak disajikan untuk menu berbuka puasa rasanya yang gurih enak membuat kamu akan ketagihan memakannya dengan sumber protein yang baik untuk orang berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"