HONDA

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat : Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan --youtube/ustadz adi hidayat official

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Sampang, Jawa Timur: Ini Lengkapnya

Keteladanan bagi umatnya, keluarganya dibangunkan, dihidupkan, diarahkan untuk meningkatkan giat rutinitas di malam-malam Ramadhan.

Para pakar merinci bahwa membangunkan keluarga ini sebagai meningkatkan shalat dimalam-malam Ramadhan.

Dikatakan oleh Ustadz Adi Hidayat motivasi apa yang membuat nabi Muhammad SAW memberikan contoh langsung kepada kita dalam 10 hari terakhir Ramadhan.

"Para ulama menyimpulkan betapa besar keistimewaan yang kiranya belum tentu didapatkan dalam 10 hari pertama dan 10 hari kedua dibulan suci Ramadhan ini dan apa saja yang bisa diraih 10 hari terakhir Ramadhan ini. Para ulama merinci yang disambungkan pada riwayat-riwayat yang shahih," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur: Ini Lengkapnya

Peluang besar untuk mendapatkan malam Qadar yang menjadi kuasa Allah SWT dalam menurunkannya.

Bisa diawal, dipertengahan dan akhir Ramadhan, namun kebiasaan yang berlangsung pada kehidupan nabi Muhammad SAW yang ditunjukkannya dalam sebuah hadist kedatangan Al Qadar sering terjadi di akhir Ramadhan.

Tepatnya 10 malam terkahir Ramadhan sehingga ada riwayat yang menunjukkan ada yang menyimpulkan pernah terjadi dimalam 27, bahkan ada yang dimalam 23 sehingga untaian riwayat ini memburu malam ganjil.

"Sekalipun Allah bisa mendatangkan dalam malam ganjil, bahkan genapnya bisa artinya selama 10 malam terakhir Ramadhan itu begitu istimewa, seseorang mendapatkan malam itu artinya anugrah tak terkira," jelasnya.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur: Ini Lengkapnya

Semua ibadah yang dikerjakan pada saat itu dilipatgandakan setara dengan 1000 bulan jika kita konversi 85 tahun sekali baca Al Quran satu huruf sama dengan mendapat pahala selama 85 tahun.

Begitupun bagi orang yang shalat, berdzikir, berdoa dan beribadah lainnya sama dengan kualitasnya selama 85 tahun beribadah, karena itu 10 malam terakhir puncaknya pembuktian dari semua hasil ibadah Ramadhan.

Jika orang akan mendapatkan kenikmatan dalam bulan Ramadhan, maka akan memburu terus untuk melakukan ibadah dengan puncak dari Ramadhan di 10 hari terakhir Ramadhan sehingga kita dapatkan nikmatnya.

Ada yang menukar dunianya untuk mendapatkan akhiratnya sehingga akan menghadirkan rahmat Allah SWT menjauhkan dari kita dari neraka yang menyiksa ini merupakan keistimewaan dari Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: