HONDA

Ramadan Maksimal Berbagi, Grup Astra Bengkulu Berbuka di Pondok Pesantren Hidayatullah Bumi Ayu

Ramadan Maksimal Berbagi, Grup Astra Bengkulu Berbuka di Pondok Pesantren Hidayatullah Bumi Ayu

Grup Astra Bengkulu Berbuka di Pondok Pesantren Hidayatullah Bumi Ayu, Ramadan Maksimal Berbagi.--Heri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bulan suci Ramadan sebaiknya dimanfaatkan untuk memperbanyak amal ibadah.

Pada bulan suci ini Grup Astra Bengkulu menggelar program Berbuka Berkah Buka Puasa Berbagi Makanan, Berdaya Bersama di Pondok Pesantren Hidayatullah Jl. Mahoni RT 20 RW 40 Kelurahan Bumi Ayu, Kota Bengkulu, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan dengan tema Ramadan Maksimal Berbagi tersebut Grup Astra Bengkulu membagikan 200 paket makanan untuk buka puasa bersama para santri, pengajar, dan pengurus di Yayasan Nur Faizah Pondok Pesantren Hidayatullah Bumi Ayu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra Bengkulu, Darul Hikmah, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar secara nasional oleh Yayasan Amaliah Astra.

BACA JUGA:Konsisten Melaksanakan CSR, Astra Motor Bengkulu Beri Bantuan Panti Asuhan

Untuk wilayah Bengkulu disalurkan melalui Grup Astra Bengkulu, yang terdiri dari Astra Motor Bengkulu, Toyota Astra Finance (TAF) Bengkulu, FIFGROUP Bengkulu, dan ACC Bengkulu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin setiap tahun Grup Astra Bengkulu. Tahun lalu juga kita laksanakan berbagi langsung ke masyarakat. Tahun ini teknisnya berbeda, kami memilih Pondok Pesantren Hidayatullah," katanya.

Darul yang juga Branch Manager TAF Cabang Bengkulu ini menjelaskan, Pondok Pesantren Hidayatullah dipilih karena di yayasan ini terdapat santri yatim piatu dan duafa yang tidak mampu.

"Bukan pondok pesantren yang sifatnya komersial, makanya kami memilih Pondok Pesantren Hidayatullah," jelas Darul.


Kegiatan dengan tema Ramadan Maksimal Berbagi tersebut Grup Astra Bengkulu membagikan 200 paket makanan untuk buka puasa.--Heri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Bengkulu Salurkan Bantuan untuk Posyandu

Darul berharap melalui kegiatan ini dapat terus menjalin silaturahmi. Bahkan tak menutup kemungkinan Grup Astra Bengkulu bisa berkolaborasi melalui berbagai program dengan Pondok Pesantren Hidayatullah.

"Yayasan Amaliah Astra punya kegiatan pelatihan-pelatihan yang bisa kami sinergikan dengan Pondok Pesantren Hidayatullah," ungkapnya.

Sehingga, kegiatan tersebut tidak hanya bermanfaat bagi para santri, tetapi juga dapat berguna bagi masyarakat Kota Bengkulu yang berminat bergabung dalam pelatihan melalui Pondok Pesantren Hidayatullah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: