HONDA

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad, Benarkah Sulit Dapat Anak Karena Dosa?

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad, Benarkah Sulit Dapat Anak Karena Dosa?

Kajian Islam Ustadz Abdul Somad - Benarkah Sulit Dapat Anak Karena Dosa?--youtube/ustadz abdul somad official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kajian Islam bersama Ustadz Abdul Somad membahas benarkah sulit dapat anak karena dosa yang menghalangi dari calon kedua orangtua tersebut.

Hal itulah yang ditanyakan kepada Ustadz Abdul Somad oleh seorang jemaah dalam dakwahnya dikutip dalam akun tiktok the.salman8 yang menjadi kendala dalam urusan memiliki anak pada suatu pernikahan.

Seorang jemaah Ustadz Abdul Somad menanyakan, "ada statement orang yang mengatakan bahwa sulit dapat anak karena ada dosa yang menghalangi?" Kemudian Ustadz Abdul Somad menanyakan kembali.

"jadi orang yang berzina itu tak ada dosa lah dia? logikanya ngak masuk  akal bearti anak bezina itu tak dapat dosa dia. Allah ciptakan agama itu dalam keadaan berpikir," ungkapnya.

Setelah membacakan pertanyaan itu mencontohkan kepada jalan hidup nabi Ibrahim yang selama 86 tahun belum memiliki keturunan dalam pernikahannya dan dia merupakan seorang nabi Allah SWT.

"Nabi Ibrahim selama 86 tahun baru dapat anak berdosa taunya nabi Ibrahim? kalau sampai kita bilang nabi itu berdosa rusak akidah kita karena nabi itu sifatnya maksum tanpa dosa," jelasnya.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat: Ini Lengkapnya

Allah SWT cuman inginkan lihat kita sujudnya lebih lama, Allah SWT juga cuman ingin melihat bapak untuk bedoa meneteskan air mata tidak ada yang sulit bagi Allah SWT jika dia mau terjadi ya terjadilah.

Menikah dengan Sarah Nabi Ibrahim kata orang-orang Sarah Mandul tidak akan punya anak, kemudian menikah nabi Ibrahim dengan siti Hajar dan melahirkan anak dengan nama Ismail.

Umur dikala itu nabi Ibrahim berusia 86 tahun setelah umur Ismail 13 tahun berarti umur Nabi Ibrahim 99 tahun dan Sarah yang dikatakan mandul itu akhirnya mengandung si buah hati.

"Sarah yang kata orang mandul sudah tua ngak akan punya anak mengandung Sarah, kemudian lahir anak laki-laki yang bernama Ishak sebenarnya tak ada yang sulit bagi Allah SWT," terangnya.

Dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad tidak boleh kita menuduh orang berdosa. Banyak yang tidak menjalankan kewajibannya sebagai seorang mukmin yang shaleh mudah untuk mendapatkan anak.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Syarat Kebahagiaan Seseorang Bukan Karena Materi

Diungkapkan oleh Ustadz Abdul Somad tetap saja sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT percaya akan takdir yang telah digariskan kepada kita selain itu jangan lupa berusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: