HONDA

Akibat Api Rokok, Ruko 2 Lantai di Rawa Makmur Nyaris Ludes Terbakar

Akibat Api Rokok, Ruko 2 Lantai di Rawa Makmur Nyaris Ludes Terbakar

Akibat Api Rokok, Ruko 2 Lantai di Rawa Makmur Nyaris Ludes Terbakar--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebuah ruko 2 lantai yang berlokasi di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu nyaris ludes terbakar, Jumat 5 April 2024 sekira pukul 12:20 WIB.

Peristiwa kebakaran ini sempat menghebohkan masyarakat dan penggunaan lalu lintas di lokasi kejadian, sebab posisi ruko yang dijadikan usaha bengkel ini berada tepat dipinggir jalan raya.

Kronologis kebakaran, api diduga muncul dari lantai 2 ruko tersebut. Sang pemilik, yang diketahui bernama Fadli saat kejadian tengah berada di lantai 1.

Peristiwa kebakaran ini diketahuinya setelah anaknya memberitahukan ada kepulan asap hitam muncul dari lantai 2 ruko.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran yang Meludeskan Rumah Kadus di Bengkulu Utara, Kerugian Mencapai Rp500 Juta

Di sana, api sudah merambat dan membakar seisi perabotan miliknya. Tak sanggup memadamkan api yang semakin membesar, peristiwa kebakaran ini kemudian dilaporkan ke pihak Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu.

Mendapatkan laporan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu langsung menerjunkan personil dan armada ke lokasi untuk memadamkan api.

"Mendapatkan laporan kebakaran kita menerjunkan pos terdekat untuk melakukan pemadaman," sampai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah.

Lebih lanjut, disebutkan Yuliansyah kebakaran diduga karena api rokok. Yang sebelum kejadian, pemilik bersama sang anak sedang merokok di lantai 2 ruko.

BACA JUGA:Hasil Puslabfor Palembang Keluar, Ini Penyebab Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu

"Sudah kita tanya ke pihak korban dan keluarga, memang diatas tadi bapaknya lagi merokok dengan anaknya. Tahu-tahu bunga api rokok tadi membakar kursi sofa dan sebagainya," tambahnya.

Bersyukur api berhasil dipadamkan dengan segera oleh petugas. Sementara itu tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun korban ditaksir mengalami kerugian jutaan rupiah karena perabotan miliknya hangus terbakar.

"Di atas itu khusus ruangan kamar dan dapur, dan beberapa perabotan terbakar," demikiannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"