HONDA

Ramaikan Bursa Pilgub Bengkulu, Rektor UINFAS Bisa Jadi Kuda Hitam

Ramaikan Bursa Pilgub Bengkulu, Rektor UINFAS Bisa Jadi Kuda Hitam

Rektor UINFAS bisa jadi kuda hitam, ramaikan bursa Pilgub Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Bursa calon menjelang Pilgub Bengkulu November 2024 mulai ramai. Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UNIFAS) Bengkulu, Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd disebut-sebut bisa jadi kuda hitam

Selain calon petahana Rohidin Mersyah, anggota DPR RI Mohammad Saleh, Wagub Rosjonsyah Syahili dan Helmi Hasan, kini mencuat nama Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd.

Ia adalah tokoh NU Provinsi Bengkulu yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu. 

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah tokoh sudah menggelar pertemuan untuk mempertimbangkan pencalonan Zulkarnain Dali.

BACA JUGA:Rektor UINFAS Dukung Ide Menag Jadikan KUA Tempat Nikah Semua Agama

Hanya saja, pertemuan tersebut belum menghasilkan keputusan final. Sebab, masih harus dikomunikasikan dengan tokoh-tokoh yang lain. Di samping ingin meminta kesediaan dari Zulkarnain Dali sendiri.

"Sebenarnya dikatakan pertemuan resmi juga bukan. Kita tadi ngumpul-ngumpul membahas situasi politik di Provinsi Bengkulu," ujar seorang sumber yang hadir dalam pertemuan itu pada rakyatbengkulu.com, Sabtu, 6 April 2024.

Apalagi, lanjutnya, sebentar lagi pemilihan gubernur dan pemilihan walikota. Banyak orang sudah membicarakan bagaimana para kandidatnya.

"Nah, beberapa orang dalam pertemuan tadi mengusulkan bagaimana kalau Prof. Zul (panggilan Zulkarnain Dali). Beliau kan sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya," katanya.

BACA JUGA:Agusrin Beri Sinyal Rebut Kursi BD 1 di Pilgub 2024

Nama Zulkarnain Dali cukup diperhitungkan. Ia diyakini bakal mendapat dukungan penuh keluarga besar UINFAS yang memiliki puluhan ribu alumni.

Mereka tersebar di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu dan di luar Provinsi Bengkulu. Sebagai seorang guru, Zulkarnain Dali juga memiliki murid yang sudah menyebar dan berkiprah di berbagai bidang. 

Jaringan NU dan jaringan alumni UIN/IAIN atau STAIN bisa menjadi salah satu kekuatan Zulkarnain Dali apabila nanti benar-benar bertarung di Pilgub. 

Ada beberapa opsi yang mungkin akan dikomunikasikan dengan beberapa kandidat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: