HONDA

Pantau Arus Mudik Lebaran 1445 H, Kasatlantas Polres Rejang Lebong: Utamakan Keselamatan Penumpang

Pantau Arus Mudik Lebaran 1445 H, Kasatlantas Polres Rejang Lebong: Utamakan Keselamatan Penumpang

Kasatlantas Polres Rejang Lebong ingatkan untuk utamakan keselamatan penumpang saat pantau arus mudik Lebaran 1445 H.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Pantau arus mudik Lebaran 1445 H, Kasatlantas Polres Rejang Lebong, Iptu Melisa ingatkan untuk utamakan keselamatan penumpang

Hal itu disampaikannya saat melakukan pemantauan arus mudik baik yang datang maupun yang pergi di Terminal Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Senin, 8 April 2024.

Pemantauan tersebut dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Rejang Lebong bersama petugas Jasa Raharja dan petugas BPTD kelas III Bengkulu Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Simpang Nangka. 

Pemantauan di terminal transit tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi kendaraan yang harus layak menempuh perjalanan dan kondisi sopir maupun awak bus penumpang untuk menjamin keselamatan para pemudik.

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Saat Mudik di Tengah Menjalankan Ibadah Puasa

Kasatlantas Polres Rejang Lebong, Iptu Melisa menuturkan, pengecekan kondisi kendaraan setelah tiba maupun yang akan pergi sehingga benar-benar kendaraan memang layak untuk menempuh perjalan antar provinsi.

"Bagaimanapun keselamatan para pemudik itu harus diutamakan sehingga pesan-pesan keselamatan kita sampaikan kepada para sopir dan awak bus penumpang," ungkapnya.

"Jika merasa ngantuk, sopir silakan istirahat maupun ganti sopir dua," ingat Kasatlantas.

Disebutkan Kasatlantas, di jalur lintas Curup Lubuklinggau telah disiapkan tiga pos pelayan dan dua pos pengaman mulai dari pos pelayanan Bengkulu Mego Curup, pos pelayanan Tebing Suban.

BACA JUGA:2 Bacakada Tunggal dari Partai Golkar, Yakni Cabup Kaur Gusril Pausi dan Choirul Huda di Mukomuko

Lalu, pos pelayanan Danau Mas Harun Bastari, pos pengamanan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi dan pos pengamanan Kontainer di Sawangan Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

"Jadi selama arus mudik dan arus balik lebaran 1445 Hijriah personel gabungan stand by untuk melakukan pemantauan dan pelayanan," katanya.

"Sehingga jika ada pemudik yang merasa kelelahan dan ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalan silakan singgah untuk istirahat," terang Kasatlantas.

Sementara itu, Danru Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Simpang Nangka Kementerian Perhubungan wilayah III Bengkulu, Irwansyah menuturkan, peningkatan jumlah pemudik sudah sudah terjadi sejak 5 April hingga hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"