HONDA

Update! Pergerakan Penumpang Jelang Lebaran Terus Meningkat, 7.429 Warga Tiba di Bengkulu

Update! Pergerakan Penumpang Jelang Lebaran Terus Meningkat, 7.429 Warga Tiba di Bengkulu

7.429 warga tiba di Bengkulu, pergerakan penumpang jelang Lebaran terus meningkat.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pergerakan penumpang jelang Lebaran terus meningkat. Update terbaru, sudah ada 7.429 warga tiba di Bengkulu.

PT Angkasa Pura (AP) II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mencatat, sejak H-7 atau 3 April 2024 hingga Senin, 8 April 2024 sebanyak 7.429 pemudik dari Jakarta telah tiba di Provinsi Bengkulu.

Asisten Manajer Airport Operation And Service Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ilham Wahyudin dikutip antaranews.com, menuturkan, jumlah penumpang yang tiba di Bengkulu terus mengalami pergerakan.

Menurut Ilham, lonjakan ini disebabkan oleh peningkatan frekuensi penerbangan. Terdapat enam penerbangan reguler dan tiga tambahan penerbangan yang berkontribusi pada pergerakan penumpang.

BACA JUGA:Mudik Aman Bersama Astra Siaga Lebaran, Ada 16 Pos Siaga di Jalur Mudik Pulau Jawa, Bali dan Sumatera

"Pergerakan penumpang menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah terus mengalami peningkatan sebab terdapat enam penerbangan reguler dan tiga tambahan penerbangan," katanya, Senin, 8 April 2024. 

Jumlah penumpang tersebut terurai sebagai berikut, pada tanggal 3 April sebanyak 1.336 penumpang, 4 April 1.344 penumpang, 5 April 1.579 penumpang, 6 April 1.408 penumpang, dan pada 7 April 2024 sebanyak 1.584 penumpang.

Pagi ini saja, terdapat 178 penumpang yang tiba di Bandara Fatmawati Soekarno dari Jakarta.

"Dan penerbangan pagi ini ada sebanyak 178 penumpang dari Jakarta tiba di Bandara Fatmawati Soekarno," terangnya.

BACA JUGA:Pantau Arus Mudik Lebaran 1445 H, Kasatlantas Polres Rejang Lebong: Utamakan Keselamatan Penumpang

Sementara itu, sebanyak 4.406 orang melakukan perjalanan mudik dari Bengkulu menuju Jakarta, dengan jumlah penerbangan mencapai 46 dalam periode tiga hari saat mudik.

Ilham menyatakan bahwa aktivitas di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, terutama dalam hal penjualan tiket pesawat.

Tiket untuk periode 3 hingga 9 April serta 15 dan 16 April 2024 telah habis terjual, sehingga AP II Cabang Bengkulu mengusulkan penambahan jumlah penerbangan.

Tiket pesawat yang telah habis terjual merupakan dari maskapai Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink. Oleh karena itu, dilakukan penambahan jadwal penerbangan pada tanggal-tanggal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: