HONDA

Anak Ridwan Kamil Jalani Lebaran di Amerika Serikat Usai Putuskan Tak Lagi Berhijab

Anak Ridwan Kamil Jalani Lebaran di Amerika Serikat Usai Putuskan Tak Lagi Berhijab

Anak Ridwan Kamil Jalani Lebaran di Amerika Serikat Usai Putuskan Tak Lagi Berhijab--Instagram/Camilliazr

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anak Ridwan Kamil, Camillia Azzahra jalani Lebaran kali ini di Amerika Serikat usai putuskan tak lagi berhijab karena sedang mencari jati dirinya.

Pada 5 April 2024 lalu sebelum Lebaran Idul Fitri, anak dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut membagikan kabar mengejutkan dalam akun instagramnya.

Dia memutuskan untuk melepaskan hijab yang selama ini dia kenakan.

Setelah menjalankan kuliah di ITB selama 1 tahun lalu, Zara anak dari Ridwan Kamil pergi hijrah ke Amerika Serikat untuk studynya di Newcastle University mengambil jurusan S1 Aksitektur.

BACA JUGA:Tampil Cantik dan Stylish, Rekomendasi Hijab Kombinasi Warna Baju ala Ayu Ting Ting

Diperjalanan kehidupan yang dialaminya, ternyata pada awal April kemarin dia membagikan untuk tak lagi berhijab karena disebutnya untuk pencarian kayakinannya.

Sebagai seorang Muslim yang taat beragama tentunya banyak pihak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Camillia Azzahra, namun semua perjalanan kehidupan hanya dia yang mengetahuinya.

Dalam slide foto yang dia sematkan mengatakan, "hai semuanya...setelah banyak pertimbangan dengan keluarga dan diskusi yang sangat panjang dengan keluarga aku...aku memutuskan untuk melepas kerudungku".

Disini Camillia Azzahra tidak memutuskan ini sendiri, namun semuanya mengalami perdebatan dan diskusi yang panjang bersama keluarga besar Ridwan Kamil, tentunya ini sudah diketahui oleh orangtuanya.

BACA JUGA:10 Inspirasi Gaya Hijab Stylish untuk Lebaran 2024

Di slide selanjutnya dalam pembentukan jatidiri dia mengungkapkan, "jikapun aku berkerudung lagi itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri bukan karena permintaan lingkungan atau orang lain."

Hal tersebut diungkapkannya sebagai bentuk pencarian jati diri atas keyakinan yang dia miliki sehingga membuatnya mengambil keputusan ini untuk kemudian dia bagikan di akun media sosialnya.

"Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," kata-kata tersebut disematkannya dalam slide kedua pada postingan tersebut. Menurutnya bukan hijab yang penting, melainkan adalah hatinya.

Dalam slide ketiga dia menjelaskan, "bagi aku secara personal, seorang muslimah yang baik mereka yang melakukan syariat agama dari hati bukan karena penampilan tapi soal hati yang bersih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: