HONDA

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pulang ke kampung halaman saat libur kuliah untuk merayakan momen keberkahan dan kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat di Hari Raya Idul Fitri memang jadi agenda mahasiswa. 

Namun kini musim liburan telah usai, kini saatnya fokus pada kiprah akademik dan wujudkan potensi maksimal dalam dunia pendidikan. Kembali ke kampus, tentunya harus kembali pada rutinitas akademik. 

Untuk mempermudah proses comeback kamu simak 8 tips berikut ini agar kamu lebih produktif setelah liburan. Guna peralihan yang lancar dari semangat liburan kembali ke ritme belajar.

BACA JUGA:Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan

 

1. Tetapkan Sasaran yang Jelas

Mulailah dengan menetapkan sasaran spesifik untuk diri kamu sendiri. Kembali ke kampus, berarti kembali pada agenda menyelesaikan tugas tertentu.

Selain itu mendapatkan nilai dan IPK bagus, mempersiapkan ujian atau mengikuti unit kegiatan mahasiswa yang kamu minati.

Jika kamu memiliki tujuan yang jelas, tentunya akan lebih termotivasi ketika kembali ke kampus.

BACA JUGA: Permintaan Maaf Pendeta Gilbert Saat Bersilahturahmi ke MUI Terkait Videonya

 

2. Kobarkan semangatmu dengan aktivitas favorit

Jika kamu masih belum bersemangat untuk kembali ke kampus, cobalah melakukan aktivitas favoritmu seperti membaca buku dan mengikuti webinar. 

Kamu juga bisa mendengarkan podcast menarik yang bisa memberikan inspirasi. Hal ini akan menghidupkan kembali semangat belajarmu. Catat impian yang ingin diraih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"