HONDA

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan

Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi mahasiswa baru, dunia pendidikan tinggi adalah masa yang penuh dengan potensi dan peluang, termasuk kesempatan untuk bergabung dalam organisasi kemahasiswaan. 

Akan banyak manfaat dalam berorganisasi saat kuliah dan akan berguna saat menyelesaikan perkuliahan.

Namun, dengan banyaknya pilihan organisasi kampus yang sudah berdiri dan berkembang, bagaimana kamu memilih opsi yang paling sesuai dengan minat dan tujuan.

BACA JUGA:Film Menjelang Ajal Akan Tayang 30 April 2024 di Bioskop, Siap-siap Diteror Jumpscare

Kali ini kita membahas beberapa tips bagaimana memilih organisasi yang tepat dalam dunia kuliah. Pastinya tips ini akan sangat membantu kamu agar tidak salah memilih organisasi. 

Mungkin banyak di antara kamu yang mempunyai bakat, namun karena pilihan organisasi kampus yang kurang tepat, bakat tersebut malah mentok dan tidak berkembang. 

Oleh karena itu, perhatikan ikhtisar berikut agar tidak salah memilih organisasi. Sebab pengalaman berorganisasi ini nantinya akan sangat bermanfaat ketika kamu terjun ke dunia kerja, begitu lulus kuliah. 

BACA JUGA:Sebuah Mortir Ditemukan Petani di Rejang Lebong, Tim Jibom Satbrimobda Polda Bengkulu Lakukan Disposal

 

1. Cari tahu minat dan bakatmu

Iya betul, sebelum kamu belajar lebih jauh tentang organisasi kampus kamu harus mengenal diri sendiri terlebih dahulu. 

Dengan mengenal diri sendiri, kamu bisa lebih memahami organisasi mana yang mempunyai visi, misi dan tujuan yang sesuai dengan minat atau bakatmu. 

Agar minat dan bakat kamu ditempatkan pada ‘wadah’ yang tepat dan sesuai. Dengan cara ini kamu bisa lebih mengembangkan minat dan bakat sendiri.

BACA JUGA:Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: