HONDA

Jangan Buang Pisang Berbintik Hitam, Ini Khasiatnya

Jangan Buang Pisang Berbintik Hitam, Ini Khasiatnya

Pisang berbintik hitam begini khasiatnya--Instagram/coachilyani

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pisang merupakan buah tropis selalu ada dirumah dengan harganya yang murah berikut juga tanaman ini tidak susah dalam menanamnya dengan rasa manis disukai banyak orang.

Tahukah kamu jangan buang pisang berbintik hitam pada kulitnya ternyata ini khasiatnya yang diketahui banyak sekali manfaatnya yang mengandung senyawa dapat sebagai penyembuh penyakit kanker.

Pisang yang kulitnya berbintik hitam merupakan bentuk dari kematangan pada buah sehingga memberikan warna yang mulai berbeda pada kulit pisang yang menyebabkan pigmennya berubah warna.

Namun jangan takut itu busuk malahan pisang dengan warna seperti inilah yang membuat rasanya akan semakin manis dan legit jika anda konsumsi tentunya anda akan menyukai rasa yang ditimbulkan.

BACA JUGA:Pidato Prabowo: Mas Anies-Muhaimin, Saya Tahu Senyuman Anda Berat

Bentuk warna pigmen dari kulitnya menghitam tersebut sebagai bentuk pencoklatan enzimatis, semakin matang buah pisang akan semakin mulai terjadi bintik-bintik hitam disekitar wilayah kulitnya.

Namun bukan hanya sebagai tanda kematangan jika terjadi kerusakan pada kulit pisang enzimatis ini akan bekerja untuk menutupi luka goresan pada kulit pisang sehingga akan muncul warna hitam.

Contohnya saja ketika pisang mengalami terbuka pada bagian kulitnya akan cepat sekali daerah sekitar kulit yang terbuka terdapat warna hitam itu akan lebih mempercepat warna yang timbul dari pisang yang masih utuh.

Jika pisang dalam  kondisi masih utuh dan mulus porses bintik-bintik hitam itu merupakan proses pematangan alamiah yang dilakukan oleh kulit pisang atas enzimatis yang terkandung didalamnya.

BACA JUGA:Ayo ! Miliki Rumah Impian Berhadiah Saldo Tabungan hingga Rp 5 Juta di Pesta Hadiah BSI Griya

Untuk itu jangan sekali-kali untuk membuang pisang dalam kondisi yang sudah mengeluarkan enzimatis itu karena dikatakan menurut penelitian dapat menyembuhkan kanker yang diderita.

Dalam penelitian disarankan untuk mengkonsumsi 1 hingga 2 buah pisang matang yang berbintik hitam karena khasiatnya yang luar biasa untuk tubuh diantaranya dapat mencegah influenza dan demam.

Ternyata peneliti Jepang menyebutkan bahwa pisang dengan berbintik hitam tersebut mengandung TNF yakni tumor necrosis factor yang bisa melawan sel-sel tidak normal diantaranya sel kanker.

Pisang dengan warna berbintik hitam karena proses pematangan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan mencegah dari virus dan bakteri yang dapat menyerang tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: