HONDA

Timnas Indonesia Takluk dari Timnas Uzbekistan 2-0, Gagal Lolos ke Final

Timnas Indonesia Takluk dari Timnas Uzbekistan 2-0, Gagal Lolos ke Final

Timnas Indonesia Takluk dari Timnas Uzbekistan 2-0, Gagal Lolos ke Final--Instagram/timnas.indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia terpaksa takluk dari Uzbekistan dengan skor 2-0 di babak semifinal sehingga harus gagal lolos ke final Piala Asia 2024 U-23.

Tayangan pertandingan sengit ini terjadi pada 29 April 2024 malam tadi di stadion Abdullah Bin Khalifah.

Dimana Indonesia harus tumbang di babak semifinal melawan Uzbekistan, tentunya dengan keras perjuangan pemain Indonesia.

Dalam laga pertandingan babak pertama tidak ada satu gol pun tercipta dari masing-masing kubu, setiap tim masih bertahan di lini penjagaan sehingga belum nampak hasil dari serangan yang mereka ciptakan.

Tekanan mulai dilakukan oleh timnas Uzbekistan dari menit-menit awal pertandingan, salah satunya pada menit ke-5 tendangan Abbosbek Fayzullaev yang masih melesat jauh diatas mistar gawang.

BACA JUGA:Yuk Ramaikan Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia U-23 di Graha Pena RB, Gratis!

Bukan hanya Abbosbek Fayzullaev, rekannya juga mulai menekan lini bertahan dari tim Garuda Muda melalui Ullugbek Khosimov di kotak pinalti, namun langsung dihalau oleh Ernando Ari.

Pertandingan awal banyak sekali kesempatan yang dilakukan oleh Uzbekistan dalam mendekati gawang Ernando Ari, namun masih bisa diselamatkan dengan baik untuk babak pertama.

Namun, pada saat babak pertama Indonesia harusnya mendapatkan tendangan bebas pinalti lantaran Witan Sulaiman ditekel oleh Abdukodir Khusanov, tapi oleh VAR (Video Assistans Refeere) hal itu terlihat bersih.

Tentu keputusan dari wasit tersebut menyulut emosi bukan hanya Timnas U-23 Indonesia namun juga para netizen yang menonton, akan keputusan wasit yang merugikan Timnas Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Profil 4 Pemain Timnas Uzbekistan dan Laga Semifinal Piala Asia U-23 2024

Uzbekistan pun dapat kesempatan mendekati gawang Indonesia pada menit ke-30 melalui pemainnya Abdurauf Burief yang tendangannya masih meleset ke mistar gawang Indonesia.

Namun, pada laga kedua barulah kubu Indonesia dan Uzbekistan mulai gencar sekali memberikan serangan demi serangan yang diciptakan pada babak kedua tersebut sehingga menimbulkan beberapa gol.

Muhammad Ferari mencetak gol di gawang Uzbekistan di menit ke-61, namun sayangnya menjadi kendala karena oleh wasit gol tersebut dianggap offside sehingga dianulir wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: