HONDA

Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Membuka Peluang Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Korea

Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Membuka Peluang Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Korea

Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Membuka Peluang Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Korea--Instagram/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Membuka Peluang Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Korea.

Pada saat pembukaan match pertama dalam tunggal putri dalam melawan Korea di Hi-tech Zone Sports Centre Chengdu, China Gregoria melawan Korea atas wakilnya Sim Yu Jin dalam straight gim.

Gregoria Mariska membuka perlawanan dengan 32 menit saat berhadapan dengan wakil Korea dengan skor 21-15, 21-13 dalam permainan match pertama untuk semifinal perebutan lolos ke final.

Harusnya pada partai semifinal ini Gregoria Mariska bertemu dengan An Se Young yang merupakan unggulan putri tim Korea, namun masalah kesehatan yang membuat dia tidak bisa meladeni Gregoria Mariska.

BACA JUGA:Dugaan Arisan Bodong Selebgram yang Bawa Kabur Uang Rp1,2 Miliar di Rejang Lebong, Belum Ada Laporan Polisi

An Se Young dikabarkan tidak bisa mengikuti perjalanan pertandingan karena kelelahan melawan Taiwan pada saat di perempat final kemarin.

Karena masalah ketidak primaan stamina dari An Se Young membuat dia tidak turun sebagai unggulan tunggal putri saat menghadapi Indonesia dalam babak semifinal ini.

Maka diturunkanlah Sim Yu Jin yang merupakan peringkat 37 dunia.

Kejadian ini tentunya menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk Indonesia lolos ke babak final, dengan pada partai match pertama Gregoria Mariska dapat mengalahkan tunggal putri Korea.

Dalam pernyataan resminya di PP PBSI Gregoria Mariska ketika pertandingan usai menyampaikan bahwa keterkejutannya tidak berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea tersebut.

BACA JUGA:Crosser Muda Binaan AHM Delvintor Alfarizi Siap Guncang MXGP Portugal Bersama CRF250R

"Saya sudah menyiapkan keberanian dalam laga line up yang turun dari Korea yang diluar prediksi hal ini dikarenakan An Se Young tidak turun lapangan," ungkap Gregoria Mariska.

Namun, jangan salah Gregoria Mariska tetap menjaga performanya dalam pertandingan pada babak pertama tadi lantaran dalam head to head dia kalah dalam pertemuan terakhir.

Sehingga menjadi pelajaran yang berharga saat Korea Open 2024 kemarin untuk Gregoria Mariska permainan terakhir melawan wakil dari Korea tersebut yang berumur 24 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: