HONDA

Macet 10 Jam, Jalur Curup-Lubuklinggau Sudah Bisa Dilalui

Macet 10 Jam, Jalur Curup-Lubuklinggau Sudah Bisa Dilalui

Macet 10 Jam, Jalur Curup-Lubuklinggau Sudah Bisa Dilalui--ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jalur jalan lintas Curup-Lubuklinggau sempat mengalami kemacetan hinga 10 jam. Dari Jum'at, 3 Mei 2024 sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB Sabtu, 4 Mei 2024.

Hal ini terjadi karena ada pohon tumbang dan tanah longsor di Desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong.

Hingga terjadi kemacetan kurang lebih selama 10 jam, baik dari arah Kota Curup maupun dari Kota Lubuklinggau.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong Shalahuddin membenarkan peristiwa tersebut, dan telah dilakukan evakuasi material longsor.

BACA JUGA:Bukan Pertama Kali! Kasus Arisan Bodong Juga Pernah Terjadi di Rejang Lebong, Kerugian Bahkan Capai Rp 5 M

"Iya, benar BPBD menurunkan dua alat berat, excavator dan buldozer untuk membersihkan material longsor," ujar Shalahuddin.

Disebutkan Shalahuddin, sekitar pukul 07.00 WIB jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Rejang Lebong sudah kembali ke markas komando.


Macet 10 Jam, Jalur Curup-Lubuklinggau Sudah Bisa Dilalui--ist/rakyatbengkulu.com

"Jalur lintas Curup-Lubuklinggau sudah bisa dilalui namun karena ada kendaraan truk terperosok sehingga  jalur hanya bisa dilalui dengan sistem buka tutup dan evakuasi sudah berjalan," kata Shalahuddin.

Sedangkan untuk pembersihan sisa material longsor, sambung Shalahuddin, BPBD Rejang Lebong juga menurunkan tangki air untuk menyiram air dijalur tersebut sehingga bisa dilalui kembali.

BACA JUGA:Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Membuka Peluang Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Korea

"Saat ini pembersihan sudah dilakukan termasuk evakuasi truk terperosok sehingga jalur kembali normal. Namun untuk pengendara yang melintas diminta untuk tetap waspada," kata Shalahuddin.


Macet 10 Jam, Jalur Curup-Lubuklinggau Sudah Bisa Dilalui--ist/rakyatbengkulu.com

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon melalui Kasatlantas Polres Rejang Lebong Iptu Melisa didampingi Kasi Humas AKP Sinar Simanjuntak membenarkan sempat terjadi kemacetan selama evakuasi berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: