HONDA

Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Lakukan Proses Ngidih dalam Adat Bali

Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Lakukan Proses Ngidih dalam Adat Bali

Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Lakukan Proses Ngidih dalam Adat Bali--Instagram/mahaliniraharja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari ini tepatnya Minggu 5 Mei 2024 Rizky Febian dan Mahalini menjalani proses Ngidih dalam Adat Bali ini menjadi tradisi yang harus dilakukan sebelum menikah.

Mahalini merupakan wanita keturunan Hindu Bali yang memegang kuat adat istiadat disana, sehingga menjelang pernikahannya harus mengikuti sebagaimana pelaksanaan di Bali.

Dalam akun instagram Mahalini dituangkan dalam Adat Bali yang sedang mereka jalani yakni upacara adat Dharma Suaka dikediaman Mahalini di Bali dimana calon mempelai pria meminta izin untuk meminang (ngidih).

Ngidih ini merupakan proses yang harus dilalui oleh calon mempelai pria untuk meminta izin kepada calon mempelai wanita ayang akan melangkah ke jenjang pernikahan.

BACA JUGA:Diamankan Polisi, 2 Remaja Tertangkap Maling Dua Karung Padi Milik Warga

Kemudian Mahalini Rajasa melakukan tahap proses selanjutnya yang bernama upacara Mepamit yang bermakna calon pengantin wanita atau pradana meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah.

Saat proses lanjutan adat Bali mengharuskan Mahalini melakukan serangkaian adat untuk memuluskan jalannya dalam bertanggung jawab atas calon mempelai pria atau disebut Purusha dan keluarganya nanti.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk membuka prosesi adat lainnya sehingga mereka dapat menjalankan ke jenjang pernikahannya berjalan dengan lancar.

Diketahui baru-baru ini Rizky Febian dan Mahalini Rajasa sudah mengeluarkan single baru yang berjudul Bermuara yang menjadi kesan pembukaan menjelang pernikahan mereka.

BACA JUGA:Awasi 6.210 TPS, Ini Total Pengawas Pilkada Serentak 2024 se Provinsi Bengkulu

Dalam lagu tersebut tersirat menceritakan mengenai kisah cinta mereka dalam tujuan yang sudah satu dan akan menyatu menjalin kebahagiaan bersama-sama. 

Ditambah lagi dalam single tersebut videoklipnya hanya berlatar belakang biru dengan gambar mereka menggunakan baju putih layaknya pas foto untuk buku pernikahan.

Menjelang pernikahan ini ternyata pasangan ini sudah serius akan hubungan yang terjalin mengingat keduanya memiliki keyakinan yang berbeda satu sama lainnya.

Rizky Febian merupakan umat yang menganut agama Islam sedangkan Mahalini Rajasa dengan keturunan Balinya menganut agama Hindu Bali yang taat dengan kebudayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: