HONDA

Benarkah Minum Es Dingin Bisa Bikin Badan Gemuk? Ini Kata Dokter Tirta

Benarkah Minum Es Dingin Bisa Bikin Badan Gemuk? Ini Kata Dokter Tirta

Benarkah Minum Es Dingin Bisa Bikin Badan Gemuk? Ini Kata Dokter Tirta--Tiktok/apotek_mahoni

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Benarkah minum es dingin bisa bikin badan gemuk? Ini kata dokter Tirta mengenai hal yang umum sering ditanyakan kepadanya tersebut.

Dokter Tirta yang merupakan juga seorang influencer ini sering mengedukasi mengenai hal kesehatan yang meresahkan di masyarakat sehingga mendapat jawabannya.

Banyak sekali di akun media sosialnya menyakan perihal benarkah minum es dingin dapat menyebabkan seseorang obesitas dengan mengkonsumsi minuman tersebut.

Namun, dokter Tirta punya penjelasan lain terkait hal tersebut yang tentunya menjadi tolak ukur masyarakat dalam menemukan jawaban dari pertanyaan itu.

BACA JUGA:Benarkah Obat Sakit Kepala Sebabkan Anemia Aplastik, Ini Kata dr. Tirta

Potongan video dari dokter Tirta dalam akun media sosial tiktok Apotek_mahoni mengatakan dia pernah melakukan olahraga lari kemudian langsung meminum air mineral dingin.

Diceritakan lebih lanjut dokter Tirta memang selalu mengedukasi masyarakat Indonesia untuk melakukan pola hidup sehat dengan cara berolahraga khususnya yang mudah dan murah.

Dalam kampanyenya tersebut dia selalu menginfluence masyarakat apalagi generasi muda untuk berolahraga berjalan kaki karena selain menyehatkan, hal tersebut tidak membutuhkan tenaga besar.

Cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit hingga 1 jam sehari dapat membuat tubuh anda akan jauh lebih sehat dari sebelumnya karena olahraga ini baik sekali dilakukan.

BACA JUGA:Kurangi 6 Putih dalam Menjaga Pola Makan, Begini Penjelasan Dokter Cahyono

Terutama bagi kamu yang sedang mengalami obesitas, hal tersebut menjadi alternatif yang baik dilakukan oleh seseorang, terkait hal itu maka ada pertanyaan untuk dokter Tirta.

"Benarkah dok minum es dingin dapat membuat gemuk? Ini pertanyaan dari netizen kemarin melihat saya lari kesyut dengan Doni, dia juga ikutan lari kecapekan," ungkapnya.

Kemudian ditambahkan oleh dokter Tirta saat sudah lari dia minum dengan menggunakan air dingin ketika itu ada yang melihat pekerjaan yang dilakukan oleh dokter Tirta tersebut.

"Kok minum air dingin ngak kenapa-kenapa, ada yang bilang kena batuk, kejang lah kegendutan semua hoaks karena setiap air yang masuk ke eksopagus akan dinetralkan langsung suhunya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: