HONDA

Langsung Cair! Pinjaman Rp30 Juta KUR Bank BRI 2024, Angsuran Cuma Rp500 Ribuan per Bulan, Simak Caranya

Langsung Cair! Pinjaman Rp30 Juta KUR Bank BRI 2024, Angsuran Cuma Rp500 Ribuan per Bulan, Simak Caranya

Langsung Cair! Pinjaman Rp30 Juta KUR Bank BRI 2024, Angsuran Cuma Rp500 Ribuan per Bulan, Simak Caranya--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYAT BENGKULU.COM - Bagi anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana untuk melakukan pengembangan usaha dan membutuhkan dana yang mendesak maka anda bisa melakukan pengajuan pada Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Adapun Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan terhadap Usaha Mikro Kecil, dan Menengah atau UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. 

Selain itu, program KUR ini tujuannya untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan juga pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

Dengan mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah atau UMKM. 

BACA JUGA:Update! Persyaratan dan Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024

BACA JUGA:Ingin Tambah Modal Usaha dengan Top Up KUR BRI 2024, Perhatikan Syarat Terbarunya di Sini

Diketahui Program KUR ini secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007 lalu, dimana pembiayaan yang disalurkan KUR ini bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR. 

Adapun dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja dan investasi yang disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah atau UMKM individu/ perseorangan, badan usaha atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak tetapi belum mempunyai agunan tambahan 

Seperti salah satunya Bank BRI yang merupakan salah satu lembaga penyalur dana Kredit Usaha Rakyat yang memiliki kuota terbesar yang mencapai Rp. 165 triliun untuk tahun 2024 ini.

Diketahui Program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI ini memberikan penawaran suku bunga sebesar 6 persen dengan tenor mulai dari 1 tahun sampai 5 tahun. 

BACA JUGA:Jenis Pinjaman KUR BRI 2024 dan Rincian Bunga, Mulai Terkecil 3 Persen hingga 9 Persen Per Tahun

BACA JUGA:Tunggakan Pinjol Bikin Pinjaman KUR BRI 2024 Tidak Cair, Berikut Solusi Mengatasinya !

Selain itu dengan suku bunga yang rendah dan jangka waktu yang panjang sehingga pembayaran cicilan menjadi lebih terjangkau untuk para debitur. 

Misalnya seperti contoh berikut ini, untuk pinjaman KUR BRI yang sebesar 30 juta dengan tenor 5 tahun, maka debitur hanya perlu membayar cicilan tersebut sebesar Rp. 576.300 per bulannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: