HONDA

Update! Persyaratan dan Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024

Update! Persyaratan dan Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024

Cek persyaratan dan cara terbaru untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2024.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program kredit yang dirancang khusus untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Salah satunya bank yang sering melaksanakan program KUR ini yaitu Bank BRI, pada tahun 2024 ini Bank BRI kembali menawarkan pengajuan KUR untuk masyarakat dan UMKM. 

Dengan adanya Program KUR ini diharapkan UMKM bisa mengembangkan usahanya dan berkontribusi lebih banyak terhadap perekonomian bangsa.

KUR BRI adalah program kredit yang diperuntukkan untuk calon nasabah yang mempunyai usaha produktif dan layak yang belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial. 

BACA JUGA:Angsuran Hanya Rp300 Ribuan, Pinjaman Rp20 Juta KUR Mandiri 2024, Simak Caranya!

Dimana Program KUR ini memiliki tujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memberikan akses kredit yang mudah dan juga terjangkau. 

Akan tetapi terdapat beberapa pengecualian Program KUR BRI yaitu:

1. Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga

Hal ini berarti kalau kredit yang diberikan untuk keperluan pribadi atau konsumsi rumah tangga tidak termasuk dalam kategori Program KUR BRI.

BACA JUGA:Pinjam Rp100 Juta KUR Mandiri 2024, Angsuran di Bawah Rp2 Juta

2. Kredit skema/ skala ultra mikro atau sejenisnya

Hal ini menunjukkan kalau kredit dengan skala yang sangat kecil atau ultra mikro juga tidak termasuk dalam kategori Program KUR BRI.

3. Pembiayaan berbasis digital

Pinjaman yang diberikan oleh perusahaan layanan pendanaan yang memakai teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan digital ini juga tidak termasuk di dalam kategori Program KUR BRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: