BANNER KPU
HONDA

Pakar Politik Nilai Munculnya Raffi Ahmad sebagai Gebrakan Baru dalam Pilkada Jateng 2024

Pakar Politik Nilai Munculnya Raffi Ahmad sebagai Gebrakan Baru dalam Pilkada Jateng 2024

Dalam Pilkada Jateng 2024, pakar politik nilai munculnya Raffi Ahmad sebagai gebrakan baru. --ANTARA

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Munculnya nama Raffi Ahmad dalam Pilkada Jateng 2024 dinilai pakar politik sebagai suatu gebrakan baru.

Kehadiran Raffi Ahmad yang dikabarkan akan berpasangan dengan Bupati Kendal Dico Ganinduto dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah menandai sebuah gebrakan baru.

"Tampaknya kehadiran Raffi Ahmad dan Dico merupakan fenomena baru dalam dinamika Pilkada Jawa Tengah," kata Dekan FISIP Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono dikutip antaranews.com, Sabtu, 11 Mei 2024.

Selama ini, para tokoh muda dan selebriti lebih cenderung mencalonkan diri sebagai anggota dewan di Jawa Tengah, baik untuk DPRD maupun DPR RI.

BACA JUGA:Harus Dipenuhi, Segini Jumlah Dukungan yang Diperlukan oleh Bapaslon dalam Pilkada 2024

Meski dari segi kekuatan politik, Sultan Andara tidak memiliki dukungan partai politik yang kuat, namun Raffi Ahmad memiliki dukungan yang kuat dari segi popularitas, keartisan, dan performa.

"Keberadaannya di sini akan memberikan warna baru pada politik di Jawa Tengah," tambahnya.

Selain itu, tokoh-tokoh lama yang sudah dominan dalam politik Jawa Tengah juga berpotensi untuk ikut serta dalam Pilkada Serentak 2024.

Mereka antara lain Bambang Pacul, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, mantan Wali Kota Semarang.

BACA JUGA:Awasi 6.210 TPS, Ini Total Pengawas Pilkada Serentak 2024 se Provinsi Bengkulu

Kemudian, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, dan Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Sebelumnya, pada Rabu, 8 Mei 2024, nama Raffi Ahmad muncul sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 melalui Partai Golkar.

Partai Golkar sedang melakukan seleksi internal terhadap beberapa nama calon, termasuk Raffi Ahmad yang dipertimbangkan sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Nama Raffi Ahmad mulai diperbincangkan setelah muncul video di media sosial yang menunjukkan dirinya sedang bersama Bupati Kendal dan kader Golkar, Dico Ganinduto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: