BANNER KPU
HONDA

Mengenal Pemain Garuda Muda Nathan Tjoe-A-On, Berikut Sosok Sang Ayah

Mengenal Pemain Garuda Muda Nathan Tjoe-A-On, Berikut Sosok Sang Ayah

Mengenal Pemain Garuda Muda Nathan Tjoe-A-On, Berikut Sosok Sang Ayah --Facebook/Achmad Sarhindi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Nathan Tjoe-A-On, seorang pemain Garuda Muda Indonesia U-23 yang kemarin masuk dalam squad menjadi menarik perhatian semua orang.

Berikut ini profil dari Nathan Tjoe-A-On berikut juga sosok ayahnya yang ternyata diluar dugaan, ada kisah yang menarik yang dapat digali untuk menjadi pengtahuan di dunia olahraga.

Nathan Tjoe-A-On memiliki seorang ayah yang merupakan mantan pemain American Football.

Ternyata ada kisah menarik dari keluarga Nathan Tjoe-A-On yang diungkapkannya dalam sebuah podcast yang tayang di kanal youtube Yussa Nugraha yang mewawancarainya.

BACA JUGA:Medsos Swansea City Bingung dengan Popularitas Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On memiliki seorang ayah yang berasal dari Suriname dengan ibu memiliki darah Indonesia, namun Suriname memiliki keterkaitan dengan bangsa Indonesia.

Hampir wilayahnya terdapat penduduk Jawa asli yang kemudian pada jaman penjajahan Belanda diungsikan ke sana sehingga ada keterikatan yang mendalam dalam darah Nathan Tjoe-A-On.

Pemain Garuda Muda ini memperkuat Timnas U-23 ketika dalam babak ke-8, sehingga tentunya kehadiran dari Nathan Tjoe-A-On menjadi sangat berbeda dalam memperkuat tim.

Sejak kecil Nathan Tjoe-A-On sudah mempertunjukan keinginan dan kecintaannya terhadap sepak bola yang sering dilakukannya ketika sedang bermain didepan rumah.

BACA JUGA:Timnas Garuda Muda Harus Waspada! Guinea U-23 Diperkuat 5 Pemain di Klub Top Eropa

Tentunya dengan backgroud ayahnya yang mantan pemain Football America membuat ayahnya mendukung penuh kemauan dari anaknya tersebut tanpa membatasi kegiatan anaknya.

Namun bukan itu saja, ayah dari Nathan Tjoe-A-On sempat menawari untuk menggeluti olahraga lainnya karena pada saat itu di Belanda American Football kurang populer dibandingkan sepak bola.

Nathan Tjoe-A-On mengatakan dalam wawancaranya, "Dulu saya pernah bermain American Football tapi masih waktu kecil saya meminta bermain sepakbola dan setiap hari saya bermain bola.

Didepan rumah tempat bermainnya sehingga dari situlah saya suka bermain sepakbola dan setelah itu saya terus bermain bola," katanya yang sejak saat itu Nathan Tjoe-A-On mulai mencintai bermain bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: