BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Rebusan Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Baik untuk Mata Hingga Pencernaan

8 Manfaat Rebusan Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Baik untuk Mata Hingga Pencernaan

8 Manfaat Rebusan Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Baik untuk Mata Hingga Pencernaan--Instagram.com/ rangginangtahu

3. Mencegah Anemia

Kacang hijau merupakan sumber zat besi yang sangat baik, dimana zat besi sangat diperlukan dalam pembentukan sel darah merah yang sehat, yang juga membantu untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Bila tubuh kekurangan zat besi, tentu dapat menyebabkan anemia dan kelelahan, rebusan kacang hijau tentu dapat membantu untuk meningkatkan asupan zat besi secara alami.

BACA JUGA:Resep Pecel Madiun dan Saus Kacang Enak | Mudah dan Praktis

4. Sumber Protein Nabati

Kacang hijau adalah sumber protein nabati yang sangat baik, protein ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan sel, serta untuk pembentukan otot, dan menjaga kesehatan kulit, rambut, dan juga kuku.

Bila seorang vegetarian atau vegan, maka rebusan kacang hijau dapat menjadi alternatif yang sangat bagus untuk mendapatkan protein tanpa harus mengonsumsi daging atau pun produk hewani.

5. Menjaga Kadar Gula Darah

Kacang hijau juga memiliki indeks glikemik yang sangat rendah, sehingga rebusan kacang hijau tentu dapat membantu untuk menjaga kadar gula darah yang sehat.

Hal ini sangat penting terutama untuk individu yang memiliki diabetes atau berisiko mengalami diabetes tipe 2, dengan mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah tentu dapat membantu untuk mengendalikan gula darah dan dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

BACA JUGA:Resep Gado-Gado Jakarta: Tips Mudah Membuat Saus Kacang Menggugah Selera

6. Meningkatkan Imunitas

Rebusan kacang hijau mengandung antioksidan yang sangat kuat seperti vitamin C dan vitamin E, antioksidan juga dapat membantu unutk melawan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan juga meningkatkan risiko penyakit kronis.

Yaitu seperti kanker dan penyakit jantung, dengan mengonsumsi rebusan kacang hijau secara teratur tentu dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

7. Mengatasi Rambut Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: